Natal 2019, Sikap Saling Berbagi Selalu Ditanamkan di PrimeOne School Medan

mediasumutku.com | MEDAN – Sikap saling berbagi kepada sesama dan pentingnya menjaga toleransi antar umat beragama selalu ditanamkan kepada anak sejak usia dini di sekolah SPK PrimeOne School (POS) Medan.

Menurut Direktur Akademik POS Medan Dr. Fauziah K Lubis menanamkan sikap saling berbagi adalah hal yang penting, karena pada dasarnya anak-anak masih mudah untuk diarahkan dan akan ‘membekas’ sampai mereka dewasa.

“Sikap saling menghargai satu sama lain merupakan salah satu pelajaran tentang pendidikan moral yang perlu diajarkan pada anak-anak sejak usia dini. Setiap tahun PrimeOne School mengadakan kegiatan keagamaan seperti Maulid Nabi Muhammad, Tri Suci Waisak, Hari Raya Nyepi, Hari Natal, dan hari raya keagamaan lainnya,” kata Fauziah.


Pada tanggal 12 dan 13 Desember 2019 lalu, kata Fauziah PrimeOne School merayakan Hari Natal. Acara ini diikuti oleh peserta didik TK sampai SMA. Dimulai dengan acara ibadah pujian, penyalaan lilin dan penyembahan, kotbah dan acara perayaan yang dimeriahkan oleh siswa-siswi PrimeOne School seperti tarian tamborin, koor, pembacaan liturgi, tarian dan pujian Natal.

Selain itu, PrimeOne School juga menggalang donasi berupa pakaian bekas, mainan bekas, buku-buku bekas, sembako dan uang untuk dibagikan kepada anak-anak yatim piatu.

“Orang tua dan anak-anak sangat antusias dalam hal tersebut. Adapun 4 panti asuhan yang dikunjungi adalah: Panti Asuhan Lestari Sumut – Jl. Grafika No.4 Medan, Panti Asuhan Sukacita Anak Mahkota-Perumahan Griya Asam Kumbang No.7 Blok E Tanjung Selamat, SOS Children Village-Jl. Seroja Raya No.150 Medan Tuntungan dan Yayasan Bantuan Anak Internasional Indonesia-Jl. Johor Katelia Indah Blok A No. 98 Medan,” tegasnya.

Semoga semua yang diberikan oleh orang tua dan anak-anak POS Medan berguna bagi anak-anak di panti asuhan.

MS1

Next Post

Nekat Mencuri di Gereja, Maling Ini Dihadiahkan 'Timah Panas' Kakinya

Rab Des 25 , 2019
mediasumutku.com | MEDAN – Polres Tanah Karo berhasil meringkus KS (40) warga Tanah Karo dalam dugaan kasus pencurian di dalam rumah ibadah gereja. KS diringkus di Desa Sumbul, Kec. Kaban Jahe, Kab. Tanah Karo, Sumatera Utara. Kapolres Tanah Karo melalui Kasat Reskrim AKP Sastra Tarigan SH didampingi BKO Humas, Peltu […]

Breaking News