Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
PendidikanSumut

Nawal Lubis Bertekad Mendirikan Homeschooling Bagi Korban ODHA dan OHIDA

×

Nawal Lubis Bertekad Mendirikan Homeschooling Bagi Korban ODHA dan OHIDA

Sebarkan artikel ini
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Hj Nawal Lubis Edy Rahmayadi membagikan Bingkisan sebagai bentuk Tali Kasih kepada korban ODHA dan OHIDA di Medan Plus, Rabu (7/8/2019)

Medan, Mediasumutku.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Hj Nawal Lubis Edy Rahmayadi meminta semua pihak untuk memberikan perhatian khusus terhadap anak yang menjadi korban Orang Dengan HIV dan AIDS (ODHA) dan Orang yang Terdampak Dengan HIV dan AIDS (OHIDA).

Tidak sekedar meminta perhatian, Ketua TP PKK Pemprov Sumut ini juga turut memberikan semangat dan motivasi terhadap anak-anak korban ODHA dan OHIDA. Harapan disertai motivasi itu disampaikan Hj Nawal Lubid Edy Rahmayadi  saat melakukan Kunjungan Sosial bersama Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari di Medan Plus, yang berada di Jalan Bunga Wijaya Kusuma No. 108 Medan, Rabu (7/8/2019).

Baca Juga:   Jembatan di Desa Huta Galuh, Wabup Sergai : “ Semoga Bisa Selesai Pembangunan Akhir Tahun Ini ”

“Saya berharap kalian (anak-anak) harus percaya bahwa kita masih punya saudara-saudara, masih punya teman. Yang paling penting saya berharap kalian tidak berhenti berdoa sehingga di hati kalian Tuhan Allah Subhanahu wa Ta’ala yang akan membimbing kita semua,” kata Nawal Lubis.

Nawal Lubis juga bertekad akan memberikan perhatian terhadap para korban melalui kerjasama berbagai organisasi non pemerintah untuk memberikan perhatian khusus kepada para korban.

“Dalam kesempatan ini juga saya berjanji dan teman-teman saya, mereka dari organisasi yang dalam kesempatan lain akan ikut membantu keperluan-keperluan yang ibu-ibu dan adek-adek sekarang hadapi,” katanya.

Tak hanya itu, Nawal Lubis dengan wajah tampak sedih, juga bertekad akan berjuang untuk membangun sarana pendidikan bagi anak-anak korban ODHA dan OHIDA.

“Dan saya juga berjanji nanti saya akan coba (berkomunikasi dengan OPD terkait), apakah (untuk dibangun) home schooling, nanti saya akan coba sampaikan melalui Dinas Pendidikan apakah home schooling itu bisa diadakan disini, ” ujar Nawal Lubis.

Kepada pengurus Medan Plus, Ketua TP PKK Pemprov Sumut juga berpesan agar terus mensosialisasikan program penanganan terhadap para korban sehingga dapat menggerakan empati masyarakat terhadap korban.

Baca Juga:   Nawal Lubis Hadiri Halalblhalal BMOIWI Sumut : Turunkan Angka KDRT di Sumut

“Saya berharap kepada Pengurus dari Medan Plus untuk tidak bosan-bosannya  mensosialisasikan hal (keberadaan korban) ini sehingga semua rakyat tahu bahwa keadaan tidaklah seperti yang mereka (publik) bayangkan,” pinta Nawal Lubis.

Usai memberikan arahan dan sambutannya, Nawal Lubis juga membagikan Tali Kasih kepada beberapa orang anak dan perwakilan pengurus Medan Plus. (MS2/MS2)