Berita Sumut Headline Olahraga

Ngefans Dengan Dambaan, Irak Ngecat dan Menulis Wajahnya

SERGAI – Terdapat cerita menarik pada pertandingan grand final sepak bola Melati II CUP tahun 2022 di lapangan Dusun Delima, Desa Melati II Kecamatan Perbaungan Senin (26/09/2022). Seorang pria bernama Tukiran Wardana alias Irak, berumur 40 tahun mengecat wajahnya dengan karakter warna hijau yang bertuliskan “Bupati Ku Wiwik”.

Diketahui, bahwa Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya yang berpasangan dengan Wabup Adlin Tambunan akrab dikenal masyarakat dengan nama panggilan Bang Wiwik.

Irak yang merupakan warga Dusun Belimbing, Desa Melati II, Kecamatan Perbaungan mengaku sangat ngefans dengan sosok Darma Wijaya. “Tulisan di wajah ini saya persembahkan untuk sosok bupati yang sangat perduli dengan masyarakat,” sebut pria yang berprofesi sebagai pemilik organ tunggal, Rabu (28/9/2022).

Dalam kesempatan itu, Irak membeberkan awal dirinya ngefans dengan Pasangan Dambaan, “Saya merupakan pendukung mereka di tahun 2020 lalu, pada pesta demokrasi waktu itu, kami berharap Dambaan dapat membangun infrastruktur jalan kami, dan hal itu terwujud,” ungkapnya penuh semangat.

Diceritakannya bahwa sebelum dilakukan pengaspalan, Dusun Belimbing memiliki kualitas jalan sangat sangat buruk, hujan licin dan menggenang, panas berdebu.

“Sekarang jalan kami mulus, kami nyaman melintasi jalan itu, biasa harus berguncang, saat ini ngacir jadinya,” tambah Irak.

Menyinggung sepak bola di Tanah Bertuah Negeri Beradat, Irak bersama masyarakat lainnya mengapresiasi upaya Darma Wijaya memberikan pasokan kegiatan positif di masyarakat, “Sepak bola ini, saya menilai, selain hobi, pak Wiwik telah memberikan kegiatan positif kepada generasi muda,” cetus nya.

Dirinya menyakini, bahwa dibawah kendali kegiatan positif, generasi muda akan terhindar dari ancaman peredaran Narkoba yang kini tengah memasuki generasi pelajar bangsa dan juga terhindar dari kegiatan negatif yang dapat merusak generasi bangsa.

Diakhir, Tukiran Wardana memberikan semangat kepada pasangan Darma Wijaya dan Adlin Tambunan untuk terus menggalakan kegiatan positif di masyarakat, seperti event-event olahraga Sepak Bola.(MS8)