Kesehatan

Operasi Yustisi di Kota Tanjungbalai, Masih Banyak Warga Abai Prokes

mediasumutku.com | TANJUNGBALAI – Polres Tanjungbalai, bersama dengan TNI, dan Satpol PP melakukan operasi yustisi pada sejumlah objek keramaian masyarakat di Kota Tanjungbalai, pada Selasa (24/2/2021) malam.

Operasi ini digelar dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum terkait aturan protokol kesehatan dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar meningkatnya kepatuhan pada pola kebiaasaan baru ditengah pandemi.

Hasil dari operasi masih banyak ditemukan masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan, seperti, tidak menggunakan masker. Menurutnya, banyaknya masyarakat yang tidak pakai masker itu sebagai tanda masih kurangnya kesadaran untuk melaksanakan protokol kesehatan.

“Kepatuhan dalam menerapkan protokol kesehatan harus kita tingkatkan, sebab pandemi belum berakhir,” kata Kapolres Asahan Putu Yudha Prawira usai pelaksanaan operasi Yustisi kepada wartawan.

Masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker diberikan sangsi sosial, kemudian  pelanggar tersebut memberikan masker gratis kepada warga yang terjaring operasi.

“Selain sanksi, kami berikan masker kepada para pelanggar yang tidak menggunakan masker,” jelas Putu Yudha sembari berharap  kedepannya masyarakat lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan. (MS10)

Tinggalkan Balasan