Headline Kesehatan Medan

Operasi Yustisia di Medan Perjuangan, Warga Diingatkan Patuhi Prokes

mediasumutku.com | MEDAN – Koramil 0201-02/MT bersama Polsek Medan Timur dan Unsur Muspika Kec. Medan Perjuangan serta Satpol PP melaksanakan Ops Yustisi terhadap pelanggaran Protokol Kesehatan Covid-19 serta razia masker di wilayah Kec. Medan Perjuangan, Sabtu (3/10/2020).

Pelaksanaan operasi dan razia masker tepatnya dilaksanakan di Jl. Pelita 1 Kel. Pahlawan Kec. Medan Perjuangan. Dimana, personil yang diturunkan terdiri dari Babinsa Koramil 0201 02/MT Pld. Amris dan Sertu M Manurung, Personel Polsek/MT AKP Moodi Hutagalung beserta 10 personel dari Polsek Medan Timur, Satpol PP dan tim dari Kelurahan Pahlawan Kec. Medan Perjuangan.

Menurut personil dari Koramil 0201 02/MT Sertu M Manurung, bentuk kegiatan yang dilakukan antara lain penghimbauan/disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 seperti memberikan arahan kepada masyarakat yang melintas di Jl. Pelita 1 Kel. Pahlawan Kec Medan Perjuangan.

“Kita menyarankan warga masyarakat agar selalu memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun,” kata Manurung.

Ketika menemukan ada masyarakat yang melanggar, lanjut Manurung dilakukan penindakkan berupa teguran lisan dan mengucapkan Pancasila serta menyayikan lagu Indonesia Raya.

Dari pelaksanaan razia masker di Kecamatan Medan Perjuangan, tambah Manurung kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sudah semakin membaik. Dalam kesempatan itu, tim juga membagi-bagikan masker kepada masyarakat yang melintas.