Headline Hukrim Sumut

Pamit Cari Berondolan Sawit, Pria Paruh Baya Tewas di Kolam Galian

Mediasumutku.com | Asahan – Sesosok mayat pria ditemukan mengambang di sebuah kolam bekas galian tanah. Kejadian itu cukup menghebohkan warga yang bermukim di dusun II desa Padang Pulau Kecamtan Bandar Pulau Kabupaten Asahan, pada Kamis (4/6/2020) siang.

Ternyata setelah diangkat warga, jasad tersebut diketahui bernama Rusman (50) . Ia tinggal tak jauh dari kolam tersebut.

Kapolsek Bandar Pulau, AKP Anggun Adhika Putra menyebutkan, penemuan mayat itu kemudian dilaporkan kepala desa setempat kepada dirinya.

“Informasi penemuan mayat itu disampaikan Kepala Desa Padang Pulau ke saya melalui HP,” kata Anggun.

Jasad korban, lalu dibawa ke puskesmas terdekat untuk dilakukan visum. Hasilnya tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

“Jadi korban meninggal diduga akibat tergelincir dan tenggelam,” sebutnya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan keluarga dan saksi mata, korban sehari sebelumnya  diketahui pamit keluar rumah untuk mencari berondolan sawit. Sekitar pukul 15.00 WIB korban sempat pulang ke rumah mengantarkan berondolan sawit. Tak lama korban pun kembali pamit untuk pergi lagi melanjutkan pekerjaannya.

Barulah sekitar jam 7 malam, keluarga korban melaporkan ke tetangga dan kepala desa bahwa pria paruh baya itu belum pulang.  Bahkan warga ikut membantu.

Beberapa warga sempat melihat korban melintas di sekitar TKP. Lantas warga pun berinisiatif melakukan pencarian, bahkan hingga menyelam sampai kedalaman kolam hingga lima meter.