Headline Sumut

Pangdam I/BB Ajak Generasi Muda Membangun Karakter Bangsa

Medan, Mediasumutku.com – Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah mengapresiasi serta menyambut positif pelaksanaan Ramah Tamah dan Silaturrahim antara Gubernur Sumatera Utara bersama Pejuang dan Janda Perintis Kemerdekaan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke 74 Republik Indonesia, yang berlangsung di Pendopo Gubernur Sumatera Utara, Sabtu (10/8/2019).

Menurut MS Fadhilah, Ramah Tamah dan Silaturrahim ini sangat menarik karena penuh dengan nostalgia, sebab pelaksanaannya bertepatan dengan Perayaan Hari Veteran Nasional.

Dikatakan Pangdam I/BB, TNI dan Polri memiliki tugas dan peran yang sama dengan para Veteran dalam meraih kemerdekaan. Untuk itu Pangdam I/BB menilai Ramah Tamah dan Silaturrahim antara Gubernur Sumatera Utara bersama Pejuang dan Janda Perintis Kemerdekaan adalah hal yang baik dalam memupuk hubungan silaturrahim.

“Hari yang baik untuk terus bisa mengikuti apa yang menjadi semangat perjuangan zaman-zaman itu. Kita ini sekarang generasi muda yang tinggal mengisi kemerdekaan, betapa payahnya dulu, betapa susahnya dulu orang tua kita para pendulu yang telah memperjuangkan (kemerdekaan),” ujar Mayjen TNI MS Fadhilah usia menghadiri Ramah Tamah dan Silaturrahim bersama Gubernur Sumut dengan Pejuang dan Janda Perintis Kemerdekaan.

Pangdam juga mengajak generasi muda saat ini supaya mengisi kemerdekaan ini dengan tetap bersatu membangun negeri ini.

“Isilah (kemerdekaan) dengan karya dan pengabdian yang baik . Saya sangat mengapresiasi (Ramah Tamah dan Silaturrahim bersama Perintis Kemerdekaan), kita dukung kita dorong, karena ini menjadi bagian dari membangun karakter Bangsa,” pungkasnya. (MS2/MS2)