Hankam Headline Sumut

Pangdam I/BB Manfaatkan Vidcon Tutup & Lantik Prajurit Dikmata TNI AD Gel. II TA. 2019.

Mediasumutku.com | Medan – Ditengah pandemi wabah Covid-19, untuk pertama kali, Komando Daerah Militer (Kodam) I/BB memanfaatkan teknologi Video Conference untuk menutup Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNIAD dan melantik ratusan peserta Diktama TNIAD Gel.II TA 2019 menjadi Prajurit Dua.

Hal ini dikatakan Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah melalui Video Conference atau Vidcon saat acara Penutupan dan Pelantikan Dikmata TNI AD Gelombang II Tahun 2019 dan melantik para Tamtama menjadi Prajurit Dua, di Ruang Lounge Room Makodam I/BB Sabtu, (18/4/2020).

Dalam Vidcon Pangdam I/BB melantik dan mengambil sumpah para tamtama remaja baru. Beliau juga  menyampaikan selamat dan sukses kepada prajurit tamtama remaja, yang pada hari ini dilantik menjadi prajurit dua.

Menurut Pangdam I, Pendidikan ini merupakan pembentukan sikap dasar kemiliteran sebagai bekal untuk menjadi prajurit TNI AD yang profesional dan sebagai prajurit, kalian harus memiliki tekad untuk selalu menjunjung tinggi kehormatan dan menjaga nama baik TNI AD.

Tampilkan dirimu sebagai prajurit yang profesional dengan memantapkan disiplin dan mempertajam olah keprajuritan serta pegang teguh  aturan, norma dan hukum yang berlaku dalam kehidupan Militer, tegas Pangdam.

Pangdam I/BB mengingatkan bahwa selaku pimpinan, ia tidak akan ragu-ragu untuk menindak tegas terhadap oknum prajurit, yang melakukan pelanggaran. “Bagi setiap prajurit yang melanggar, Saya tetap konsisten untuk memberikan sanksi hukum, sesuai dengan tingkat pelanggaran yang dilakukan,” terang Pangdam.

Oleh karena itu, marilah kita berikrar dan mantapkan tekad kita sebagai prajurit pejuang dan prajurit profesional sehingga dalam setiap langkah dan tindakan kalian tidak menyimpang dari aturan dan norma hukum yang berlaku, ucapnya.

Dikesempatan tersebut Pangdam I/BB juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Danrindam beserta staf, gumil dan pelatih, yang telah mendidik prajurit TNI AD yang handal dan tangguh. Sikap profesionalisme yang ditunjukkan dalam menggembleng para peserta didik hendaknya terus ditingkatkan, sehingga dapat meningkatkan kualitas hasil didik, pungkas Pangdam.

Hadir dalam kegiatan Vidcon Dikmata, Kasdam I/BB, Kakorsahli Kodam I/BB, Asrendam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB dan Kabalakdam.