Pangdam I, Tempatkan Tim Medis Untuk Percepatan Penanganan Covid 19 di RS Pulau Galang

Mediasumutku.com | Medan – Usai ditunjuk sebagai Panglima Kogasgabpad (Komando Tugas Gabungan Terpadu) untuk RS khusus Rujukan pasien Covid 19 di Pulau Galang. Maka selaku Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I Bukit Barisan segera memimpin rapat lanjutan Percepatan Penanganan Covid 19.

Hal ini dikatakan Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah saat memimpin rapat lanjutan Percepatan Penanganan Covid 19 di RS Khusus Pulau Galang Batam, rapat di gelar di ruang Manunggal Lt V Makodam I/BB pada Kamis, (26/3/2020).

Menurut Pangdam I/BB, pihaknya gelar rapat untuk menindak lanjuti hasil rapat yang dilaksanakan di Pulau Galang beberapa waktu yang lalu bersama Bapak Panglima TNI dan Kapolri khusus mempercepat penanganan Covid 19 di RS Khusus Pulau Galang Batam.

“Kita ketahui Bahwa kesiapan RS khusus Covid 19 di Pulau Galang Batam Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Panglima TNI telah menyatakan perkembangan pembangunan Rumah Sakit (RS) khusus Observasi Covid-19 sedikit lagi selesai dan akan siap operasional.

Untuk itu Pangdam I/BB sebagai Pangkogabgaspad Rumah sakit Khusus Pulau Galang, Batam langsung mengerahkan  dokter dari Kesdam I/BB untuk dipersiapkan, dan ditempatkan bertugas sebagai dokter dan perawat di RS khusus tersebut, termasuk personel pendukung  serta Dapur Lapangan sehingga Tim Medis dan para Pasien serta personel Pengamanan yang bertugas dapat berjalan baik dan lancar, terang Mayjen TNI MS Fadhilah.

Turut hadir pada rapat tersebut Pangdam I/BB, Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB, Asrendam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB.

MS8

Tinggalkan Balasan

Next Post

Presiden Jokowi Hadiri KTT Luar Biasa G20 Virtual di Istana Bogor

Kam Mar 26 , 2020
Mediasumutku.com | Bogor – Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah mengikuti Konfrensi Tingkat Tinggi atau KTT Luar Biasa G20 secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (26/3/2020). KTT tersebut membahas upaya negara-negara anggota G20 dalam penanganan virus Corona atau Covid-19 sebagai Pandemi Global. Berdasarkan informasi dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat […]

Breaking News