Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
Berita SumutPendidikanSumut

PAPPSI Berbagi ‘Tali Kasih’ Kepada Anak Kurang Mampu di Momen Idulfitri 1444 Hijriah

×

PAPPSI Berbagi ‘Tali Kasih’ Kepada Anak Kurang Mampu di Momen Idulfitri 1444 Hijriah

Sebarkan artikel ini

PADANGSIDIMPUAN-Parsadaan Alumni Pelajar Padangsidimpuan dan Sekitarnya (PAPPSI) menggelar kegiatan bakti sosial di momen Idulfitri 1444 H. Kegiatan yang diberi tajuk “PAPPSI Berbagi untuk Tabagsel” ini digelar di kampung halaman Kota Padangsidimpuan, Tapsel, Madina, Palas dan Paluta (Tapanuli Bagian Selatan-Tabagsel) sejak Senin (24/4/2023) sampai Rabu (26/4/2023).

Ketua Panitia “PAPPSI Berbagi untuk Tabagsel” Ali Muda Siregar mengatakan bahwa Program Bakti Sosial ini dilaksanakan sebagai bentuk perhatian atau kepedulian dari PAPPSI terhadap dunia pendidikan di Tabagsel. Kali ini programnya adalah Berbagi dengan Pelajar Tabagsel.

“Rombongan PAPPSI berjumlah 12 orang sengaja datang dari Jakarta untuk berjumpa dengan adik-adik pelajar SMA dan SMK se-Tabagsel. Kami mengumpulkan adik-adik pelajar dari 5 kabupaten/kota itu di salah satu SMA di Padangsidimpuan, Palas, Paluta, Tapsel dan Madina. Ada 300 orang pelajar dari kalangan dhuafa, yatim, kurang mampu mendapat sejumlah dana tali kasih, donasi dan paket penganan dari PAPPSI,” ujar Ali Muda.

Baca Juga:   Taspen Pematang Siantar Salurkan Bantuan APD Ke GTPP Padangsidimpuan
PAPPSI Berbagi di SMA Negeri 1 Sipirok, Tapanuli Selatan

Ada pun penyerahan PAPPSI Berbagi Tabagsel ini terdiri dari untuk pelajar Kota Padangsidimpuan dipusatkan di SMAN 3 Padangsidimpuan, untuk pelajar Madina di SMAN 3 Panyabungan, untuk pelajar Tapsel di SMAN 1 Sipirok, untuk pelajar Paluta di SMAN 1 Padangbolak dan untuk pelajar Palas dipusatkan di SMAN 1 Barumun.

Selain dihadiri Ketua Panitia, rombongan PAPPSI yang datang ke Tabagsel adalah Diapari Sibatangkayu Harahap, Hapendi Harahap, Ali Muda Siregar, Muhammad Kahfi Siregar, Fajaruddin Lubis, Kiman Siregar, Marazuki Nasution, Zulkarnain Nasution, Yusanti Anwar dan Yanti Hartati Nasution.

“Semoga kedepan PAPPSI bisa hadir mengisi kekosongan sisi pengabdian yang belum disentuh Parsadaan Sosial yang sudah ada selama ini. Doakan kami bisa memberikan donasi.pendidikan yang lebih lengkap dari yang sekarang,” papar Ali Muda.

Pemerintah Daerah se-Tabagsel sangat menyambut baik kegiatan sosial PAPPSI yang memilih tanah leluhur sebagai tempat pengabdian dan kegiatan sosial. Walikota Padangsidimpuan Irsan Effendi Nasution dalam sambutannya yang disampaikan Asisten II Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Padangsidimpuan Rahuddin Harahap menyampaikan apreasi kepada PAPPSI dengan program PAPPSI Berbagi Tabagsel .

Baca Juga:   PDIP Kota Medan Salurkan Bantuan Sembako

“Ini motivasi yang memiliki nilai luar biasa bagi pelajar dan Pemkot Padangsidimpuan. Membangun Sidimpuan harus mendapat dukungan dari berbagai pihak termasuk PAPPSI. Kita dorong kembali Padangsidimpuan dan Tabagsel umumnya menjadi kota pendidikan. Kami berharap kegiatan ini bukan yang pertama dan bukan pula yang terakhir. Semoga terus berlanjut. PAPPSI menjadi contoh yang baik sebagai organisasi paguyuban pelajar di daerah ini,” paparnya.

Bagi para pelajar se-Tabagsel, kata Walikota melalui Rahuddin Harahap harus memotivasi diri sendiri sejak dini.

“Tanamkan visi dan misi dalam diri. Canangkab cita-cita yang mulia. Harus ada kemauan, gigih dan memiliki tanggungjawab. PAPPSI akan mendorong beasiswa bagi pelajar yang berprestasi,” tandasnya Rahuddin Harahap.

Sementara Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu yang hadir dalam acara penyerahan donasi bagi pelajat SMA se-Tapsel di SMAN 1 Sipirok, mengatakan program berbagi yang dilakukan PAPPSI harus didukung semua pihak .

Baca Juga:   Penanganan Jalan 138,7 Km Jadi Prioritas Pemprov Sumut

“Baru 2 bulan berdiri, PAPPSI sudah berkiprah dan ingin membantu pendidikan di Tabagsel umumnya dan Tapsel khususnya. Ini sungguh luar biasa. Kami dari Pemda Tapsel menyambut gembira kegiatan PAPPSI yang jadi pemacu semangat atau motivasi bagi para pelajar SMA se-Tapsel untuk lebih giat lagi dalam belajar,” papar Dolly Pasaribu.

Dalam kesempatan yang sama tidak ketinggalan Bupati juga turut memberikan donasi dan tali kasih untuk adik pelajar yang hadir di SMAN 1 Sipirok.

“Semoga PAPPSI makin semangat membantu pendidikan di daerah kita. Ini bentuk perhatian dan rasa simpati kepada pelajar-pelajar yang kurang mampu dan dhuafa di Tabagsel. Jangan dilihat dari nilainya, tapi ini adalah salah satu bentuk kepedulian PAPPSI kepada pelajar di Tapsel,” tandasnya.