Medan

Pastikan Pelayanan Kesehatan, Walikota Tinjau Isolasi di Medan Amplas

MEDAN-Walikota Medan Bobby Nasution melakukan peninjauan Isolasi Lingkungan di lingkungan XVII jalan Bajak II, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, kemarin. Peninjauan ini dilakukan guna memastikan pelayanan kesehatan di posko Isolasi Lingkungan berjalan dengan baik, sehingga warga yang sedang menjalani isolasi mandiri merasa terlayani.

Bobby Nasution yang didampingi Sekda Wiriya Alrahman, Kadis Kesehatan Taufik Ririansyah Camat Medan Amplas Irfan Arsadi dan OPD lainnya langsung berbincang dengan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan menanyakan perkembangan kondisi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Selain itu, Bobby Nasution juga meminta Tim Satgas Covid-19 agar memantau perkembangan kesehatan dan terus memberikan obat-obatan yang dibutuhkan.

“Saya minta pantau perkembangan kesehatan mereka setiap harinya,”ujar Bobby Nasution kepada Tim Satgas Covid-19.

Bobby Nasution juga mengungkapka, saat ini Pemko Medan melalui Dinas Kesehatan telah memiliki suatu aplikasi yang bertujuan untuk mengetahui lingkungan mana yang tengah melakukan isolasi. Artinya melalui aplikasi ini, maka dapat terdata secara real kondisi wilayah tersebut.

“Kita akan terus terapkan isolasi lingkungan guna menekan angka penyebaran Virus Covid-19. Dengan metode ini saya berharap kasus Covid-19 di Kota Medan dapat segera turun,” sebut Bobby Nasution.

Sementara itu, Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Medan Amplas, Rini menjelaskan, sejak berdirinya posko isolasi lingkungan empat hari yang lalu, perkembangan kesehatan warga yang menjalani isolasi mandiri terus meningkat. Dari awal warga yang terpapar 16 orang dari 8 rumah, saat ini tinggal 13 orang saja, 3 orang sudah dinyatakan negatif dan dapat beraktifitas.

“Beberapa hari ini kasus menurun, dari yang kami tracing kemarin sampai tujuh rumah, per hari ini hanya satu rumah. Saat ini tinggal 13 warga dari 8 rumah yang masih terpapar, dan terus kita pantau perkembangan kesehatan setiap harinya. Proses penyembuhan pasien yang terpapar lebih cepat dibandingkan dengan kasus ditahun lalu,” jelasnya.

Selanjutnya, Bobby Nasution menyerahkan bantuan obat-obatan dan vitamin kepada warga yang menjalankan Isolasi Mandiri di lingkungan XVIII yang diterima Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Medan Amplas. (MS7)