Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineMedanPolitik

Pekan Imunisasi Dunia 2022, Wong Chun Sen : Vaksinasi pada Anak Itu Sangat Penting

×

Pekan Imunisasi Dunia 2022, Wong Chun Sen : Vaksinasi pada Anak Itu Sangat Penting

Sebarkan artikel ini

MEDAN – Anggota DPRD Kota Medan Drs. Wong Chun Sen, M.PdB menghadiri dan menyaksikan langsung Pekan Imunisasi Dunia 2022 yang diadakan di Kantor Lurah Pulo Brayan Kota di Jalan Budi Pembangunan II, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Selasa (19/4/2022).

Pada kesempatan ini, politisi dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan ini mengatakan, Pekan Imunisasi Dunia 2022 ini mengingatkan kita bahwa pentingnya vaksinasi pada anak.

“Imunisasi dasar sangat penting untuk mencegah penyakit, contohnya kanker hati, tuberkulosis (TBC), polio, difteri, tetanus, campak, rubella dan juga pertusis,” katanya.

Wong yang juga anggota Komisi II DPRD Kota Medan ini mengapresiasi kegiatan imunisasi yang dilakukan oleh Kelurahan Pulo Brayan Kota bekerjasama dengan Puskesmas Pulo Brayan.

Baca Juga:   Hendri Duin Ingatkan Disperindag Medan Awasi Harga Minyak Goreng

“Saya mengapresiasi vaksinasi untuk bayi, balita dan anak-anak ini, tentu saja ini sangat baik sekali dan saya berharap imunisasi ini dapat dilakukan bertahap oleh Pemko Medan,” paparnya.

Lanjutnya, orang tua juga harus mengetahui bahwa ada banyak vaksinasi yang seharusnya diberikan kepada anak sejak lahir hingga dewasa. Terlebih di tengah pandemi saat ini, di mana anak di bawah usia 6 tahun masih belum bisa mendapatkan vaksin Covid-19.

“Imunisasi ini terbukti efektif dalam meningkatkan kekebalan tubuh agar dapat mencegah beragam penyakit menular seperti difteri dan campak buat di usia anak-anak,” jelasnya