Berita Sumut Headline Kesehatan

Peletakkan Batu Pertama Pembangunan RS Sahabat Kita, Ini Harapan Bupati Serdang Bedagai

PERBAUNGAN – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya menghadiri pelatakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit (RS) Sahabat Kita, yang diselenggarakan di Desa Sei Sijenggi, Kecamatan Perbaungan, Senin (10/10/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Sergai menyampaikan apresiasi tinggi atas rencana berdirinya fasilitas pelayanan kesehatan ini. Apalagi RS Sahabat Kita ini pembangunannya digagas oleh dr. Hendri Yanto, yang juga ASN di lingkungan Pemkab Sergai yang saat ini menjabat sebagai Kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Puskesmas Perbaungan.

“Capaian dr. Hendri Yanto ini merupakan sesuatu yang membanggakan. Di tengah kesibukannya sebagai Kepala UPT Puskesmas, dirinya mampu memanajemen waktu dan materi dengan sangat baik hingga akhirnya bisa mengagas berdirinya RS ini,” puji Darma Wijaya.

Bupati Sergai berharap besar, dengan adanya RS ini, nantinya kualitas pelayanan kesehatan di Sergai, terkhusus di Kecamatan Perbaungan, dapat semakin meningkat.

“Kualitas sebuah RS itu kuncinya adalah pelayanan. Kita harus mampu mengubah mindset agar melakukan pelayanan yang maksimal sehingga masyakat yang hendak berobat mendapatkan ketenangan dan perawatan yang terbaik,” ucap Bang Wiwik, sapaan akrabnya.

Dirinya kemudian menyebut pembangunan RS Sahabat Kita ini menjadi bentuk dukungan terhadap upaya Pemkab Sergai untuk meningkatkan kualitas fasitas publik yang ada.

“Dalam mewujudkan Sergai yang Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius, telah dibentuk 7 program prioritas yang terangkum dalam SAPDA atau Sapta Dambaan. Salah satu programnya adalah infrastruktur yang terintegrasi. Semakin baik kualitas infrastruktur, dalam hal ini termasuk fasilitas kesehatan, maka kesejahteraan masyarakat akan ikut terdampak,” ujar Bang Wiwik.

Kepala UPT Puskesmas Perbaungan yang juga merupakan penggagas dibangunnnya RS Sahabat Kita, dr. Hendri Yanto, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Bupati Sergai H. Darma Wijaya. Dia menargetkan, pembangunan RS ini akan memakan waktu sekitar 2 tahun.

“Semoga nantinya, RS sakit ini dapat memberikan pelayanan sebaik-baiknya bagi masyarakat,” harap dr. Hendri.

Acara ini juga dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum duafa.

Acara peletakan batu pertama ini juga dihadiri oleh para Kepala OPD, unsur Forkopimcam Perbaungan, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta masyarakat sekitar.

(MS8)