Peristiwa

Pemancing Jatuh dari Atas Jembatan di Tanjungbalai Ditemukan Tewas

Tanjungbalai – Seorang pria di Tanjungbalai, Sumatera Utara (Sumut) bernama Toha Firmansyah (24) ditemukan tewas tenggelam setelah sebelumnya dilaporkan terjatuh dari atas jembatan berketinggian belasan meter ketika dia sedang memancing bersama rekannya.

Komandan Pos SAR Tanjungbalai – Asahan, Romy Erwin Saputra kepada wartawan, Senin (15/8/2022) mengatakan, jasad korban berhasil ditemukan sekitar pukul 13:00 WIB, setelah upaya pencarian dilakukan oleh timnya dengan mengerahkan personel dan sumber daya yang ada.

“Sebelumnya korban dilaporkan terpeleset saat sedang memancing bersama temannya dari atas jembatan Tabayang pada hari Minggu (14/8) sekitar pukul 03:00 WIB,” kata Romy.

Saat itu, diketahui korban berangkat dari rumah bersama dua orang rekannya menuju jembatan Tabayang yang menghubungkan antara Tanjungbalai dan Asahan itu, sekitar pukul 01:00 WIB. Lokasi tersebut memang kerap dijadikan spot para pemancing yang biasa beraktivitas pada malam hari.

Sedang asik memancing dan diduga tidak hati-hati, korban Toha terpeleset hingga tercebur ke dasar sungai. Kejadian tersebut langsung dilaporkan oleh rekan korban ke keluarga dan diteruskan ke kantor Pos SAR yang langsung melakukan pencaharian mulai pagi hari.

“Upaya pencarian berhasil dilakukan. Pada hari kedua kami menemukan jasad korban dalam kondisi meninggal dunia sekitar satu kilometer dari lokasi dilaporkan korban jatuh,” ujarnya.

Setelah berhasil dievakuasi dari sungai, korban kemudian langsung dibawa ke rumah duka di Jalan Menara Lima, Tanjungbalai. (MS10)