Religi

Pembangunan Masjid Persaudaran Islam Menara Lima di Tanjungbalai Dimulai

mediasumutku.com | TANJUNGBALAI- Masjid Persaudaraan Islam (Menara Lima) secara resmi pembangunannya dimula, Jum’at (22/1/2021). Pembangunan masjid yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial tersebut berada di jalan Letjend  Suprapto, Kelurahan Tanjungbalai Kota IV, Kecamatan Tanjungbalai Utara, Kota Tanjungbalai.
“Hari ini adalah hari yang baik dimana dengan niat kita bersama dalam mendukung untuk membanggun rumah Allah, Masjid Menara Lima,” ujar Wali Kota sesaat meletakkan batu pertama.
Syahrial mengatakan, Pemko Tanjungbalai sudah banyak membantu dalam pembangunan masjid dan musala di kota Tanjungbalai, lebih kurang 80 masjid atau musala. Untuk program yang sama tentunya akan terus lanjutkan.
“Jabatan yang saya emban adalah titipan dari Allah SWT untuk mewujudkan harapan masyarakat. Doakan saya istiqomah dan amanah dan terus memperjuangkan yang terbaik buat masyarakat,” pesannya.
Syahrial berharap, pembangunan masjid ini bisa berjalan lancar. Karena ini kepentingan bersama atau umat, mudah-mudahan semua pihak membantu.
Sementara itu, badan penasehat masjid menara lima, Hasan menyampaikan, pada tahun 1980-1985 Wali Kota sebelumnya Alm Ibrahim Gani memulai pembangunan masjid dan jalan ini.
“Mengapa kita bongkor masjid ini, karena usianya hampir setenggah abad, dan direnovasi yang baru lagi. Insyaallah berkat dukungan Wali Kota, M Syahrial, masjid ini akan dibangun dan masjid ini sudah banyak jamaahnya, banyak penggunjung yang singgah ke masjid ini, “ungkapnya.
Tokoh masyarakat setempat, Zulkifli Amsar Batubara berharap, pembangunan masjid menara lima ini berjalan lancar.
“Saya juga mengajak siapapun mari kita berinfaq apalagi yang punya uang dalam pembangunan Masjid ini. Kalau yang belum punya uang sumbangkanlah tenaganya, harus dengan ikhlas, “sebutnya. (MS10)