Religi

Pembangunan Yayasan Paduan Tenaga Pesantren Tahfidz Arabic IBADURRAHMAN Dimulai

Asahan – Pembangunan Pesantren Tahfidz Arabic IBADURRAHMAN resmi dimulai ditandai dengan peletakan batu pertama oleh pendiri serta penasehat Yayasan H. Iman Sucipto dan Drs. H. Aris Fadillah.

Pada kesempatan itu, ikut serta mendampingi ketua Yayasan, Syaharruddin Kalimantan, Abdul Basid Lubis, S.Pdi Sekretaris, Yuni Zakal Bendahara, Erwin Sinaga Kepala Dusun VIII serta tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat di Desa Simpang Empat, Sukaraja Kabupaten Asahan, Minggu (24/7/2022).

Dalam kegiatan tersebut, H. Iman Sucipto selaku pendiri serta penasehat mengatakan dalam sambutannya memohon dukungan kepada masyarakat Dusun VIII Desa Simpang Empat Sukaraja sekitarnya serta berharap semoga pembangunan Pesantren Tahfidz Arabic IBADURRAHMAN ini bisa cepat selesai sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Sementara itu, Drs. H. Aris Fadillah juga selaku pendiri serta penasehat mengatakan, Pesantren Tahfidz Arabic IBADURRAHMAN merupakan salah satu upaya dalam peningkatan pembangunan bagi pengembangan ilmu pengetahuan khususnya dalam bidang agama.

Ia juga berharap, melalui Pesantren Tahfidz Arabic IBADURRAHMAN tersebut akan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan khususnya generasi penerus nantinya.

“Pesantren menjadi salah satu tempat untuk mempersiapkan generasi muda yang berdaya guna, matang secara keilmuan dan bermental kuat mampu melawan tantangan zaman,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Erwin Sinaga Kepala Dusun VIII Desa Simpang Empat Sukaraja mengatakan, mewakili masyarakat dusun VIII berupaya selalu hadir dalam kegiatan masyarakat khususnya di wilayah binaannya. Salah satunya dalam pembangunan Pesantren Tahfidz Arabic IBADURRAHMAN yang merupakan sarana dalam pengembangan ilmu keagamaan.

“Melalui pesantren, kita wujudkan peran aktif membangun bangsa karakter akhlaq, karakter moral dan karakter kinerja anak-anak negeri, kita selalu mendukung program-program pembangunan baik dalam pembangunan fisik maupun nonfisik di wilayah dusun VIII Desa Simpang Empat Sukaraja,“ujarnya.

“Semoga pembangunan Pesantren Tahfidz Arabic IBADURRAHMAN bisa berjalan dengan lancar sehingga nantinya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh kita semua, dan bisa digunakan untuk belajar bagi anak-anak” tambahnya lagi. (MS10)