Sumut

Pemkab Asahan Laksanakan Jalan Santai Jelang HUT RI ke 77

Asahan – Kegiatan jalan santai di hutan kota Kisaran yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke – 77 dibanjiri puluhan hadiah untuk masyarakat yang ikut berpartisiasi.

Dalam acara itu, jalan santai turut dilepas oleh Bupati Asahan H. Surya, BSc, dan Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin, bersama pimpinan forum koordinasi daerah (Forkopimda), Minggu (14/8/2022).

Meski hujan gerimis ribuan masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tak surut. Acara tetap berlangsung meriah. Gerak jalan santai ini dimulai pada pukul 07.00 WIB, dengan rute start di Lokasi Hutan Kota Taufan Gama Simatupang, Jalan Sudirman, Jalan Cokro Aminoto, Jalan Wr. Supratman, Jalan Tusam dan Finish di Hutan Kota kembali.

“Alhamdulillah bisa ramai. Acara juga berjalan lancar,” kata bupati H Surya di tengah kegiatan.

Bupati juga mengatakan bahwa gelaran gerak jalan santai yang diadakan hari diharapkan akan membangun kekompakan dan sinergi yang baik demi mewujudkan Kabupaten Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Syamsuddin, menjelaskan dalam rangka pelaksanaan gerak jalan santai kali ini panitia menyiapkan puluhan hadiah yang diundi dan dibagikan ke peserta mulai dari sepeda, TV, mesin cuci, kipas angin hingga setrika. Kemudian, digelar pula aneka perlombaan lain yang diikuti masyarakat. (MS10)