Religi

Pemkab Asahan Peringati Maulid Nabu Muhammad SAW 1444 H

ASAHAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Rabu (12/10/2022).

Di tengah kegiatan tersebut, Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama dengan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, mewisuda 14 orang Hafizh dan 5 orang Hafizhah 30 Juz dari lembaga Tahfidz Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran.

Bupati Asahan H Surya mengatakan tujuan dari memperingati kelahiran Nabi hakikatnya adalah bagaimana kita dapat mencontoh teladan dan petunjuk yang telah beliau wariskan kepada para sahabat kemudian generasi selanjutnya yang berangsur turun-temurun sampai kepada kita ummat saat ini, untuk dapat mengamalkan sebanyak dan seperti apa yang beliau ajarkan, tidak melenceng, tidak dikurangi dan juga tidak dilebihkan.

“Dengan adanya lembaga tahfizh ini, memunculkan harapan akan terpeliharanya Alqur’an di Asahan kita harus merasa bangga kepada para santri hafizh hafizhah yang telah memperkaya khazanah Qur’ani dan menjadi sumber daya manusia yang mengabdi untuk kemajuan bangsa dan Kabupaten Asahan yang kita cintai bersama”, ucap Bupati Asahan.

Dikesempatan ini juga para jama’ah diberikan taushiyah agama oleh Al-Ustadz Dr. H. Ahmad Sabban El Rahmany Rajaguguk, MA yang menyampaikan kepada para jama’ah untuk selalu bersholawat dengan rasa cinta yang berkualitas kepada Nabi Muhammad SAW agar kalbu kita tersambung dengan beliau, sehingga kita diselamatkan oleh Allah SWT di dunia dan akhirat. (MS10)