Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineSumut

Pemkab Sergai Gelar Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja

×

Pemkab Sergai Gelar Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | SEI RAMPAH – Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai), melalui Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), menggelar sosialisasi pola asuh anak dan remaja (PAAR).

Acara ini dibuka secara resmi oleh Bupati Darma Wijaya, yang diwakili oleh Pj Sekdakab Rusmiani Purba, SP, M.Si, di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (25/06/2024).

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Pj Sekda, Bupati Darma Wijaya menegaskan komitmen Pemkab Sergai untuk menciptakan generasi muda yang cerdas dan berkarakter.

“Pemkab Sergai berkomitmen dan berupaya menciptakan generasi muda Sergai yang cerdas dan berkarakter,” tegas Bupati.

Bupati juga mengapresiasi pelaksanaan sosialisasi ini, berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan wawasan pengurus PKK dari tingkat kabupaten hingga desa tentang pola asuh yang tepat dan benar serta mengimplementasikannya di tengah masyarakat.

Baca Juga:   Memasuki New Normal, Kejari Medan Lakukan Rapid Test Kepada Seluruh Pegawai

Komitmen TP-PKK untuk Generasi Muda

Ketua TP-PKK Sergai, Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, dalam sambutannya menekankan pentingnya mendidik dan memperhatikan tumbuh kembang anak.

“Anak adalah generasi penerus peradaban bangsa. Kita perlu mendidik dan memperhatikan tumbuh kembang mereka dengan serius,” ujar Rosmaida.

Rosmaida juga mengingatkan bahwa pola asuh anak dan remaja merupakan pondasi bagi terbentuknya karakter dan masa depan mereka.

“Bagaimana kita memperlakukan, membimbing, dan mendidik anak-anak dan remaja akan sangat menentukan kualitas generasi mendatang,” tambahnya.

Ia juga menegaskan bahwa pengurus PKK di tingkat kecamatan dan desa harus menerapkan pola asuh yang tepat dan efektif di tengah keluarga mereka sendiri.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, peserta dapat menambah pengetahuan dan mengaplikasikannya di masyarakat untuk mendukung pencapaian visi Kabupaten Sergai menjadi kabupaten yang mandiri, sejahtera, dan religius,” katanya.

Baca Juga:   Pemkab Sergai Peringati Hari Ibu ke-91 Tahun 2019

Dukungan dan Partisipasi Aktif

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Sergai, Dr. Helminur Iskandar Sinaga; narasumber Kabid Pengendalian Penduduk Dinas P3AKB Provsu, Laura Ance Sinaga SKM, MHSM; serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sergai, Ingan Malem Tarigan, SE. Para pengurus PKK kecamatan dan desa juga berpartisipasi aktif dalam sosialisasi ini.

Visi Sergai yang Mandiri, Sejahtera, dan Religius

Dengan adanya sosialisasi ini, Pemkab Sergai berharap dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya pola asuh yang benar dalam keluarga.

Ini merupakan langkah penting untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas dan siap menyongsong masa depan.

Baca Juga:   Ikut Pendataan Regsosek, Wabup Ajak Warga Sergai Dukung Satu Data Indonesia

“Semoga dengan sosialisasi ini, kita dapat bersama-sama mendukung program dan kegiatan yang memajukan pembangunan daerah, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sergai,” pungkas Bupati Darma Wijaya dalam sambutan tertulisnya.(Budiono)