Sumut

Pemkab Sergai Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur di Kecamatan Teluk Mengkudu

Mediasumutku.com| SERGAI- Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagaiakan memperioritas bangunan proyek insfranstruktur di wilayah Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai. Anggaran yang disiapkan sekitar Rp28 Miliar.

Hal ini disampaikan Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya dalam kegiatan perdana tim safari Ramadhan di Masjid Nurul Amal Dusun II Desa Bogak Besar, Kecamatan Teluk Mengkudu, Serdang Bedagai, sekitar pukul 05.30 Wib, Senin (3/5/2021).

“Kita mengucapkan terima kasih, khususnya kepada Desa Bogak Besar yang berada di Kecamatan Teluk Mengkudu, ini merupakan laporan kepada kita, bahwa Desa Bogak besar dalam pilkada kemaren mencapai dapat hasil 83 persen. Ini cukup luar biasa, baru kali ini dalam pilkada di Serdang Bedagai Satu Desa bisa mencapai 83 persen, untuk di Kecamatan Teluk Mengkudu hampir mencapai 80 persen berarti hampir merata,” katanya.

Untuk itu katanya, pihaknya akan menyiapkan anggaran sekitar Rp28 Miliar untuk proyek insfranstruktur di Kecamatan Teluk Mengkudu. Sedangkan jalan yang sudah diaspal ini sebesar 13 Milyar dari anggaran dana DAK (Dana Alokasi Khusus).

“Jadi bersyukurlah Kecamatan Teluk Mengkudu disamping menang rupayanya banyak proyek insfranstruktur yang dibawa kemari. Ini tidak terlepas dari masyarakat yang menginginkan insfranstruktur, makanya kami berusaha mencari anggaran yang lain. Karena, kalau anggaran ABPD tidak cukup dan tidak memadai. Untuk itu, dana dibantu dari pusat melalui DAK,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati Sergai, Darma Wijaya mengimbau, kepada masyarakat agar menunda rencana untuk mudik saat lebaran di masa pandemi Covid-19 ini. Kepada seluruh perangkat kecamatan diharapkannya, agar kembali melakukan pengetatan jalur keluar-masuk warga untuk mengantisipasi penyebaran virus asal Wuhan di tengah status Sergai yang masuk ke zona orange.

“Saya perlu tekankan, kita tidak bisa main-main menyikapi kondisi saat ini. Jangan sampai kita menjadi lengah. Faktanya kita sempat masuk zona kuning dan berpeluang masuk ke zona hijau, namun saat ini status kita malah melorot ke status zona orange,” ucapnya.

Sementara itu, dalam kegiatan safari ramadhan, Bupati Darma Wijaya juga menyalurkan zakat dan infaq secara simbolis kepada para bilal mayit, penggali kubur dan guru haji.

“Dana yang disalurkan ini bersumber dari zakat/infak pegawai Pemkab Serdang Bedagai yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Serdang Bedagai,” sebutnya.

Menurut Bupati, penyaluran zakat ASN adalah salah satu janji kampanye yang pernah diutarakannya ke masyarakat. Ia juga mengapresiasi para pegawai yang telah turut serta dalam merealisasikan program kerjanya.

“Jadi, kalau mau berterima kasih, berterima kasihlah kepada para pegawai kami. Kami juga berharap, pengumpulan zakat ini bisa menular ke Forkopimda lainnya.
Jika dikalkulasikan dan diberikan kepada masyarakat tidak mampu, saya yakin tidak ada lagi masyarakat miskin di Serdang Bedagai ini,”pungkas Bupati Darma Wijaya. (MS6)

Tinggalkan Balasan