Medan

Pemko Medan Akan Gelar Pekan Bursa Pameran Tanaman Hias

MEDAN-Guna mempromosikan tanaman hias, Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pertanian dan Perikanan akan menggelar Pekan Bursa Pameran Tanaman Hias Kota Medan. Kegiatan yang merupakan agenda rutin tahunan ini akan berlangsung pada bulan Agustus tahun 2022 di Lapangan Taman Ahmad Yani.

Demikian hal ini disampaikan Kadis Pertanian dan Perikanan Kota Medan Ikhsar Risyad Marbun ketika dikonfirmasi kemarin dikantornya, Jum’at (15/7/2022). Pekan Bursa Pameran Tanaman Hias ini digelar selama 15 hari mulai dari tanggal 9 sampai 23 Agustus 2022.

Dijelaskan Ikhsar Risyad Marbun, pekan Bursa Pameran Tanaman Hias merupakan sarana untuk mempromosikan tanaman hias, penggiat tanaman hias dan pelaku usaha tanaman hias kota medan. Artinya melalui kegiatan ini kita fasilitasi para penggiat tanaman hias agar dapat memperlihatkan berbagai jenis tanaman hias kepada masyarakat Kota Medan.

“Berbagai jenis tanaman hias nantinya akan dipamerkan dalam pekan Bursa Pameran Tanaman Hias. Masyarakat dapat melihat langsung Jenis-jenis tanaman hias. Bahkan jika berminat dapat langsung membeli tanam hias tersebut,” jelas Ikhsar Risyad Marbun.

Menurut Kadis pertanian dan perikanan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan beberapa penggiat tanaman hias yang tergabung dalam asosiasi tanaman hias untuk mensukseskan Pekan Bursa Pameran Tanaman Hias. Kemudian direncanakan kegiatan ini akan dibuka langsung bapak Walikota Medan, Bobby Nasution.

“Pekan Bursa Pameran Tanaman Hias ini direncanakan akan dibuka bapak Bobby Nasution. Puluhan penggiat tanaman hias nantinya akan ikut meramaikan pameran tersebut. Kita harapkan ini akan menjadi wadah para penggiat tanaman hias sekaligus sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Ikhsar Risyad Marbun menambahkan, selain pameran tanaman hias, dalam Pekan Bursa Pameran Tanaman Hias ini juga akan diisi dengan pelatihan hidroponik dasar untuk skala rumah tangga dan berbagai perlombaan yang terbuka untuk umum di antaranya lomba merangkai bunga dengan hadiah menarik. (MS7)