Medan

Pemko Medan dan Pemkab Asahan Berkolaburasi Wujudkan Keamanan Pangan

MEDAN-Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan menerima kunjungan kerja dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan. Kunjungan tersebut diterima oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan Emilia Lubis diwakili Sekretaris Dinas Fariz Haholongan Hutagalung di Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan , Jalan Budi Pembangunan, Kecamatan Medan Barat, Kamis (28/7/2022).

Amir Husein Siregar selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan menjelaskan, maksud dan tujuan kehadirannya beserta rombongan ialah dalam rangka ingin berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan dalam hal tata kelolah dan manajemen sistem penyediaan sarana dan prasarana serta penyediaan laboratorium keamanan pangan.

“Hal ini kami lakukan sebagai upaya mewujudkan keamanan pangan di Kab.  Asahan melalui penyediaan fasilitas sarana dan prasarana pengawasan mutu dan keamanan pangan di daerah kami,” kata Amir Husein Siregar.

Amir berharap, melalui kunjungan kerja ini akan tercipta kolaborasi antara Pemko Medan dengan Pemkab Asahan.

“Saya berharap kedepannya melalui kunjungan kerja Ini tercipta kolaborasi berkelanjutan antara Pemerintahan Kota Medan dengan Pemerintah kabupaten Asahan,” katanya.

Melalui dialog tersebut, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan Fariz Haholongan Hutagalung mengaku, siap mendukung dan berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan Kab. Asahan dalam mewujudkan keamanan pangan.

“Kami siap untuk berkolaborasi bersama dalam mewujudkan keamanan pangan,” ujarnya.

Faris Haholongan Hutagalung juga menyampaikan apa saja yang sudah dilakukan Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan dalam mewujudkan keamanan pangan di kota Medan. (MS7)