Medan

Pemko Medan Dukung Banteng Ride and Night Run 2022

MEDAN-Pemerintah Kota Medan siap mendukung pelaksanaan Banteng Ride and Night Run 2022 yang akan berlangsung di Polonia Sky Park, Sabtu (13/8/2022) dan Minggu (14/8/2022).

Selain mengajak masyarakat gemar berolahraga, event yang digelar dalam rangka mensyukuri 49 tahun perjalanan perjuangan PDIP membangun bangsa dan negara ini tentunya akan membuat Kota Medan semakin dikenal lagi. Ditambah lagi kegiatan yang digelar tersebut bersifat nasional.

“Kami sangat berterima kasih digelarnya Banteng Ride and Night Run 2022 di Kota Medan. Apalagi kegiatan ini bertaraf nasional sehingga membuat Kota Medan semakin dikenal. Kami memang butuh event-event seperti ini,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman saat menerima Panitia Banteng Ride & Night Run 2022 didampingi sejumlah pengurus DPD PDI Perjuangan Sumut di Balai Kota Medan, Selasa (9/8/2022).

Dikatakan Wiriya, pecinta olahraga bersepeda di Kota Medan cukup banyak, termasuk lari malam kini mulai bermunculan. Oleh karenanya dia optimis akan banyak peserta yang akan mengikuti kegiatan yang dikemas dalam bentuk sportainment tersebut. Diharapkannya, rute dari kegiatan yang akan digelar dapat melintasi spot-spot  wisata sehingga ibukota Provinsi Sumatera Utara kian dikenal.

“Pemko Medan siap mendukung Banteng Ride & Night Run 2022, sebab kegiatan ini sangat membantu unuk mempromosikan Kota Medan sehingga harus kami support. Kami berharap kegiatan berjalan dengan sukses dan lancar serta dapat dijadikan kegiatan rutin setiap tahunnya,” kata Wiriya didampingi Asisten Umum Setda Kota Medan Renward Parapat, Kadispora Kota Medan Pulungan Harahap, Kadis Kesehatan Taufik Ririansyah, Sekretaris Dishub Suriono dan Sekretaris Dinas Pariwisata Yuda Pratiwi Setiawan.

Sebelumnya, Reza Atmadja selaku pelaksana kegiatan Banteng Ride and Night Run 2022 dari Jakarta didampingi Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Dr Drs Sutarto MSi serta sejumlah pengurus lainnya menjelaskan, kedatangan mereka untuk minta dukungan Pemko Medan agar pelaksanaan Banteng Ride and Night Run 2022 di Kota Medan berjalan lancar.

Reza mengungkapkan, kegiatan digelar sebagai bentuk rasa syukur 49 tahun perjalanan perjuangan PDIP membangun bangsa dan negara. Dikatakannya, Medan merupakan kota keempat digelarnya Banteng Ride and Night Run 2022.

“Demi suksesnya kegiatan ini, tentunya kami minta dukungan penuh Pemko Medan, terutama terkait pemakaian jalan yang akan digunakan kegiatan sepeda dan lari malam,” jelas Reza.

Kemudian Reza menjelaskan, Banteng Night Run akan menyediakan hadiah sebesar Rp.5 juta untuk juara pertama, Rp.3 juta (juara kedua) dan Rp.2 juta (juara ketiga). Sedangkan untuk Banteng Fun Ride ada dua kategori 30 K dan 60 K dengan masing-masing menyediakan hadiah sebesar Rp.5 juta untuk juara pertama, Rp.3 juta (juara kedua) dan Rp.2 juta (juara ketiga).

Diungkapkan Reza, biaya pendaftaran untuk Banteng Night Run sebesar Rp.150 ribu, sedangkan Banteng Fun Ride Rp.250 ribu. “Seluruh uang pendaftaran ini kita gunakan untuk pembagian sepeda bagi guru di daerah terpencil dan pemberian sepatu kepada siswa berprestasi yang kurang mampu,” jelas Reza. (ef/foto:ist)