Sumut

Pemko Tanjungbalai Launching Penerapan CMS-OPD Terintegrasi

mediasumutku.com | TANJUNGBALAI – Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai melalui Badan Pengelola Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah yang bekerjasama dengan PT. Bank Sumut Cabang Tanjungbalai menggelar grand launching dan sosialisasi penerapan layanan CMS-OPD (Cash Management System Organisasi Perangkat Daerah) terintegrasi.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Pjs Wali Kota Tanjungbalai, Ismael P Sinaga di aula Thamrin Munthe, lantai II, Kantor Wali Kota Tanjungbalai, Jumat (16/10/2020).

Dalam sambutannya, Pjs Wali Kota, Ismael P Sinaga mengatakan, aplikasi ini sebagai terobosan baru terhadap proses pembayaran transaksi yang tidak lagi secara tunai tetapi dilakukan melalui aplikasi milik PT. Bank Sumut yang terintegrasi dengan aplikasi milik Pemkot Tanjungbalai yaitu sistem informasi manajemen daerah (SIMDA).

Oleh karena itu, lanjutnya, dengan adanya aplikasi ini nantinya para bendahara pengeluaran tidak perlu lagi bolak balik ke Bank Sumut untuk melakukan pemindah bukuan atas transaksi belanja karena dapat secara langsung dilakukan pemindahbukuan melalui perangkat digital secara online.

“Saya berharap semua OPD harus mendukung kegiatan yang dilaksanakan Pemkot Tanjungbalai dan membantu kerja Seketaris Daerah dalam melaksanakannya. Hal ini tentunya sesuai dengan PP nomor 12 untuk dilaksanakan dan menjadi perhatian kita semua,” kata Ismael.

Dikatakannya, melalui penerapan aplikasi CMS-OPD ini, maka Pemkot Tanjungbalai semakin mengembangkan era industri digital 4.0 yakni pemanfaatan teknologi informasi di dalam penatausahaan keuangan daerah sehingga pengelolaan keuangan daerah dapat berjalan lebih efektif dan efisien.

Sementara itu, Direksi Bank Sumut Hadi Sucipto menyampaikan, agar kegiatan CMS ini dapat berhasil dan bisa dilanjutkan dengan kerja sama pada kegiatan kegiatan yang lain. Acara sosialisasi ini dihadiri para Kepala OPD, Camat serta seluruh bendahara OPD se Kota Tanjungbalai. (MS10)

Tinggalkan Balasan