Sumut

Pemko Tebingtinggi Sampaikan LKPJ TA 2020

mediasumutku.com| TEBINGTINGGI- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Tebingtinggi menggelar rapat paripurna DPRD yang pertama dengan agenda Nota pengantar Walikota dalam rangka Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Tahun Anggaran 2020 di Ruang Sidang Gedung DPRD Kota, Jl. Dr. Sutomo, Senin (3/5/2021).

Rapat akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut mulai tanggal 3 Mei 202 hingga 5 Mei 2021.

Hal ini guna memenuhi amanat Undang-undang No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah pada pasal 71 ayat 1 dan pasal 72 jo. Peraturan Pemerintah No. 13 tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi penyelenggara Pemerintahan Daerah.

Walikota selaku penyelenggara pemerintahan di daerah berkewajiban menyampaikan hasil-hasil pelaksanaan pembangunan sebagai laporan kinerja pada masyarakat melalui DPRD sebagai lembaga legislatif daerah secara transparan dan terukur, sejalan dengan amanat komitmen jabatan.

Rapat Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD kota, M. Azwar, dan dihadiri oleh Forkopimda beserta anggota dewan lainnya, OPD, Camat, Lurah dan perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat, Ormas, LSM dan perwakilan insan Pers se-kota Tebingtinggi.

Dalam penyampaian nota pengantar LKPJ, Walikota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, menjelaskan, pembangunan pemerintah Kota Tebingtinggi tetap bermuara pada pencapaian indikator makro pembangunan selama tahun 2020 dan urusan wajib pendidikan, wajib kesehatan, wajib pekerjaan umum dan penataan ruang.

Selain itu, wajib perumahan rakyat dan kawasan permukiman, wajib pemberdayaan masyarakat dan desa, wajib pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, urusan wajib sosial dan urusan pilihan pertanian adalah menjadi kinerja penyelenggaraan urusan pemerintah pada tahun 2020.

Walikota berharap, proses pembangunan yang dilaksanakan secara bersama dapat terus tercapai dan berkelanjutan menuju masyarakat Tebing Tinggi yang maju dan sejahtera.(MS6)

Tinggalkan Balasan