Headline Sumut

Pemkot Tanjungbalai Terima Bantuan APD dari Kemensos RI

Mediasumutku.com | Tanjungbalai – Pemerintah Kota Tanjungbalai, menerima bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI berupa alat pelindung diri (APD) melalui Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Penerimaan bantuan tersebut, disaksikan oleh walikota Tanjungbalai, Syahrial, di kantor walikota setempat, Kamis (11/6/2020).
Bantuan yang diserahkan yakni 100 buah baju APD yang akan digunakan oleh para tenaga medis dilingkup Dinas Kesehatan Tanjungbalai, seelah bantuan secara simbolis diterima oleh Kepala Dinas Sosial, M. Idris bersama Kadis Kesehatan Burhanuddin Harahap disaksikan Wali Kota Tanjungbalai.
Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial menyampaikan terimakasih dan rasa syukur atas bantuan yang diberikan oleh Kemensos RI melalui Dinas Sosial Propinsi Sumatera Utara ia pun mengatakan, mudahan bantuan yang diberikan dapat dimanfatkan dengan baik khususnya bagi penanganan Covid-19 di Kota Tanjungbalai.
“Semoga bermanfaat dan membantu meringankan para tenaga medis dalam menjalankan tugasnya menghadapi wabah Covid-19,” kata Syahrial.
Sementara itu, Kadis Sosial M. Idris mengatakan bahwa bantuan yang diterima oleh Dinas Sosial Kota Tanjungbalai berupa baju APD sebanyak 100 buah yang tadi diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota kepada Dinas Kesehatan. Kemudian pihaknya juga menerima bantuan berupa masker sebanyak 14 kotak, hand sanitizer 60 ml sebanyak 8 botol, yang 125 ml sebanyak 12 botol dan 200 ml sebanyak 12 botol serta cairan disinfektan 5 liter sebanyak 3 Jerigen, alat semprot disinfektan 2 unit, sarung tangan 20 box dan buku panduan covid sebanyak 45 pcs yang mana bantuan ini digunakan oleh dinas sosial dalam penanganan Covid-19 di Kota Tanjungbalai.