Berita Sumut

Pengungkapan Kasus Porstitusi Anak di Kisaran Diapresiasi LPAI

ASAHAN – Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Provinsi Sumatera Utara mengapresiasi pengungkapan kasus postitusi yang melibatkan anak di bawah umur di Kisaran, Kabupaten Asahan oleh Polsek Kota Kisaran beberapa waktu lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh LPAI Sumut melalui Bagian Pesikolog Repina Tampubolon S.Psi, saat kunjungannya ke Polsek Kota Kisaran, kemarin.

“LPAI Provinsi Sumut memberikan penghargaan setinggi- tingginya kepada Kapolsek Kota Kisaran terkait penanganan prostitusi anak dibawah umur,” ujarnya.

Anak yang dibawah umur dan menjadi eksploitasi seksual sangat akan berdampang kepada psikologinya. Untuk itu LPAI Sumut sangat mendukung akan melakukan pendampingan psikologi kepada Ibu yang terkait permasalahan prostitusi anak. Dikatakannya, LPAI Sumut bekerjasama dengan LPAI Asahan akan memberikan konseling terhadap korban.

Sementara itu, Kapolsek Kota Kisaran, Iptu Joy Ananda Putra Sianipar menyambut baik kunjungan dan dukungan itu.

“Kami Polsek Kota Kisaran Polres Asahan siap bekerja sama dan mendukung LPAI, agar dapat memberikan pencerahan bagi pelanggar yang berhubungan LPAI,”kata Kapolsek Iptu Joy Ananda Putra Sianipar, Kamis (24/2/22).

“Mari kita lakukan hal positif, baik, bagi kita dan orang lain. Saya tegaskan anak mempunyai hak, orang tua wajib memberikan hak dan tanggung jawabnya. Anak-anak memang mempunyai emosional yang belum stabil karena mereka masih muda,”tambah Kapolsek.

Kapolsek juga mengatakan bagi orang tua agar anaknya tidak menjadi korban kekerasan dan eksploitasi seksual agar memodali anak dengan dasar agama.

“Untuk itu kami bersyukur bisa mendapat dukungan dan LPAI menawarkan bantuan konseling kepada korban,” ujar Kapolsek.
Mewakili LPAI Asahan Said AR mengatakan pihaknya merasa bangga, salut dan bahkan mendukung kegiatan Kapolsek Kota Kisaran terkait pengungkapan kasus yang mengorbankan anak di bawah umur.

Diakhir kunjungan tersebut, LPAI memberikan penghargaa kepada Kapolsek Kota Kisaran atas keberhasilan Polsek Kota Kisaran yang telah mengungkap kasus prostitusi anak. (MS10)