Ekonomi

Pengunjung Bandara Kualanamu dapat Ngopi Enak Rp 1 dengan QRIS

mediasumutku.com| MEDAN- Mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI), “Beli Kreatif Danau Toba” 2021, Bank Indonesia Sumatera Utara menyelenggarakan showcasing produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Binaan dan kegiatan Ngopi Enak Satu Rupiah di Bandara Kualanamu. Kegiatan ini juga dilakukan sebagai perluasan implementasi QRIS di Indonesia.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara Soekowardojo mengatakan, ngopi Enak Satu Rupiah ini digelar mulai 17 Februari hingga 31 Maret 2021 setiap hari Sabtu dan Minggu dari pukul 10.00 – 17.00 WIB.

“Pada kegiatan tersebut, pengunjung Bandara Kualanamu bisa mencicipi segelas kopi arabica khas Sumatera Utara racikan barista binaan Bank Indonesia Sumatera Utara hanya dengan Rp 1,” katanya, Selasa (23/2/2021).

Dikatakannya, pembayaran kopi tersebut dilakukan menggunakan QRIS. Kegiatan ini merupakan suatu terobosan yang unik dari Bank Indonesia Sumatera Utara berupa metode sosialisasi dengan menyuguhkan experience langsung penggunaan QRIS.

Selain kegiatan showcasing UMKM ini, beberapa kegiatan lain yang dilakukan adalah penyelenggaraan program inkubasi desain dan produksi fesyen oleh Wignyo Rahadi pada tanggal 22 Februari hingga 11 Maret 2021. Selain itu Chanelling serta Business Matching UMKM dengan marketplace yang dimulai pada tanggal 28 Januari hingga 28 Februari 2021.

“Untuk penyelenggaraan showcasing produk UMKM juga akan digelar di Bandara Kualanmu dan Silangit dari bulan Februari hingga Desember 2021. Ada pula pelaksanaan program edukasi QRIS melalui penayangan video experience penggunaan QRIS,” katanya.

Soekowardojo berharap, dapat mendukung UMKM untuk naik kelas dan semakin mantap untuk Go Digital. Kegiatan ini juga diharapkan bisa mendukung perluasan implementasi QRIS untuk transaksi digital UMKM dan komunitas wisata di Sumatera Utara.

“Kontribusi Bank Indonesia dalam Gernas BBI Beli Kreatif Danau Toba 2021 juga merupakan wujud nyata Bank Indonesia wilayah Sumatera Utara dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional,” pungkasnya.(MS11)

Tinggalkan Balasan