Berita Sumut Headline Sumut

Peringatan HUT ke-77 TNI, Faisal Hasrimy Harap Sinergi Baik TNI – Pemkab Sergai Tetap Terjaga

DELI SERDANG – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang digelar di Lapangan Astaka, Jalan Willem Iskandar, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (5/10/2022). Bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam momen ini adalah Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Pasca pelaksanaan upacara, Sekdakab Sergai menyampaikan jika HUT TNI tahun ini mengusung tema “TNI Adalah Kita”. Kepada seluruh Prajurit TNI dan keluarga besar TNI, di manapun saat ini bertugas dan berada, Sekdakab mengucapkan Selamat Ulang Tahun Ke-77 dan Dirgahayu TNI. Dirinya berharap, semoga seluruh prajurit TNI senantiasa dilimpahkan kesehatan dan kekuatan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Tadi Pak Gubernur sebagai Irup menyampaikan amanat Panglima TNI yang salah satunya informasi terkait hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, di antaranya hasil survei lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan dari publik sebesar 93,2%. Sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%,” ucap Faisal.

Fakta ini, kata Sekda Faisal, merupakan bukti nyata dari kerja profesional TNI yang baik. Dirinya juga menyebut, dalam amanatnya yang dibacakan Gubernur Sumut, Panglima TNI meminta agar seluruh prajurit maupun ASN TNI menjaga kepercayaan masyarakat, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI.

Ia berharap, kerjasama dan sinergitas baik antara TNI dan Pemkab Sergai bisa terus terjalin.

“Semoga TNI dan Pemkab Sergai mampu menjaga hubungan baik yang sudah terbentuk selama ini demi menciptakan Sergai yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius,” tandasnya.

Di kesempatan ini, Desa Bagan Kuala, Kecamatan Pantai Cermin, juga mendapat penghargaan Kampung Bahari Nusantara. Selain itu kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pemotongan tumpung, marching band, tarian, demonstrasi beladiri, kolone senapan, kendaraan bermotor, stelling cepat artileri Medan, serta defile pasukan dan alutsista.

Ikut hadir dalam Upacara HUT TNI ke-77 ini di antaranya Kapolda Sumut Irjen. Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak, para Kepala Daerah se-Sumut dan perwakilan, para pejabat TNI/Polri, unsur Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sumut, dan tamu undangan dari berbagai kalangan.

(MS8)