Berita Sumut Headline Hukrim Sumut

Peringati Hakordia 2022, Kejari Labuhanbatu Edukasi Mayararakat Lewat Stand Up Comedy

LABUHANBATU-Dalam rangka memeriahkan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2022, Kejaksaan Negeri Labuhanbatu menggelar lomba stand up comedy di lantai II Gedung Kejaksaan Negeri Labuhanbatu, Kamis (08/12/22).

Kepala Kejaksaan Negeri Labuhanbatu Furkon Syah Lubis, SH, MH, dalam sambutannya saat membuka perlombaan mengatakan, pelaksanaan perlombaan stand up comedy dengan tema anti korupsi, dilaksanakan untuk mengedukasi masyarakat khususnya Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara (Labura) tentang bahaya korupsi.

“Kegiatan yang digelar menyambut Hari Anti Korupsi ini untuk mengedukasi masyarakat bahwa korupsi adalah hal yang harus dijauhi. Selai merusak sendi-sendi kehidupan masyarakat, korupsi juga memberi dampak ‘malu’ bagi keluarga dan orang-orang dekat,” katanya.

Perlombaan dalam rangka peringatan Hakordia ini mengusung tema “Indonesia Pulih Indonesia Bangkit”, juga dilaksanakan guna memfasilitasi penyaluran bakat bagi generasi muda.

Lebih lanjut Kajari melalui Kasi Intel Firman Simorangkir, SH,MH menyampaikan ada 10 orang peserta yang mengikuti perlombaan.

“Berdasarkan penilaian dewan juri, diperoleh hasil juara pertama diraih Iqbal dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp 1 juta. Untuk juara kedua diraih Ihsan memperoleh hadiah Rp 750 ribu, serta juara ketiga diraih Ihsan Nuril Huda dengan hadiah sebesar Rp 500 ribu,” kata Firman Simorangkir.

Sementara untuk juara favorit, lanjutnya diraih oleh Kondar Tanjung yang merupakan staf bidang pidana khusus Kejari Labuhanbatu.

Hadir juga dalam kesempatan itu Kasubagbin Ricky Tohom Pasaribu,SH, MH, Kasi Pidsus Hasan Afif Muhammad, SH, MH, dan Kasi Pidum Parlin Hasidungan Sidahuruk, SH, MH.