Headline Politik

Perjuangkan Aspirasi Warga Medan Ihwan Tunggu Restu Prabowo

mediasumutku.com | MEDAN – Wakil Ketua DPRD Kota Medan dari Fraksi Gerindra, Ihwan Ritonga, mengatakan belum ada keputusan dari Ketum Gerindra Prabowo Subianto soal koalisi di Pilkada Medan. Ihwan yang sudah mendaftar cawalkot Medan ke Gerindra mengaku menunggu keputusan partai.

“Sampai sekarang belum ada keputusan dari DPP, Pak Prabowo. Proses masih di provinsi kita tunggu aja keputusan partai,” kata Ihwan, Jumat (13/12/2019). Hal itu disampaikan Ihwan saat ditanya soal peluang dirinya berduet dengan Bobby Nasution yang sudah mendaftar ke PDIP di Pilkada Medan.

Ihwan mengatakan dirinya tetap menunggu keputusan Prabowo soal pencalonannya di Pilwalkot Medan. Dia mengaku tetap memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk membangun Medan.

“Siapa pun nanti yang menjadi pasangan duet kita, kita tunggu keputusan DPP, Pak Prabowo. Yang intinya kita di bawah selaku kader tetap memperjuangkan kepentingan masyarakat aspirasi yang disampaikan kepada kita untuk membangun Medan ke depan,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, buka suara soal kemungkinan berkoalisi dengan Gerindra di Pilwalkot Medan 2020. Dia mengatakan hal itu akan diputuskan lewat Rakernas.

“Koalisi (di Pilwakot Medan) belum diputuskan,” kata Hasto menjawab pertanyaan mengenai kemungkinan PDIP berkoalisi dengan Gerindra di Pilwakot Medan, Kamis (12/12).

“Bersamaan Rakernas ada beberapa daerah yang nantinya akan diumumkan (berkaitan dengan koalisi). Ya kita lihat,” sambungnya.

Ihwan sendiri sudah mendaftar sebagai bakal cawalkot Medan ke 4 parpol, yakni Gerindra, PDIP, NasDem dan Hanura. Sementara, Bobby sudah mendaftar ke DPD PDIP Sumut dan Golkar.

Nama keduanya juga muncul dalam survei popularitas jelang Pilwalkot Medan yang dirili City Research Center (CRC). Nama Ihwan masih berada di urutan teratas dengan angka 19,7 persen disusul Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution berada pada urutan kedua dengan 13,4 persen dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, di angka 9,7 persen.