Berita Sumut

Personel Satlantas Polres Tanjungbalai Imbau Warga Tertib Berlalu Lintas

Tanjungbalai – Personel Satuan Lalu Lintas Polres TanjungbaIai melaksanakan public speaking atau himbauan tertib berlalu lintas bagi pengguna jalan.

Hal tersebut dimaksudkan guna terciptanya Kamseltibcarlantas diwilayah hukum Polres Tanjungbalai. Kegiatan dilaksanakan pada Hari Sabtu, (27/8/2022)

Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK. MM, melalui Kasat Lantas Polres Tanjungbalai AKP Hotlan Wanto Siahaan mengatakan Kegiatan yang dilaksanakan dengan cara mensosialisasikan kepada pengendara sepeda motor untuk melengkapi Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang masih berlaku.

“Selain itu agar melengkapi kelengkapan kendaraan sesuai standart seprti kaca spion, TNKB dan knalpot standart. Menggunakan Helm SNI bagi pengendara dan yang dibonceng dan tidak melawan arus lalulintas yang membahayakan keselamatan orang lain dan diri sendiri,” kata Kasat.

Hasil kegiatan yang dilaksanakan pengendara sepeda motor menyadari tentang penggunaan helm SNI dalam mengendarai sepeda motor juga masyarakat memahami tentang kelengkapan sepeda motor dan pengemudi berupa SIM dan STNK.

Personil Satlantas Polres Tanjungbalai yang melaksanakan kegiatan adalah Kasat Lantas AKP HW. Siahaan SH, juga dihadiri KBO Satlantas dan para Kanit Satlantas Polres Tanjungbalai serta Personil Satlantas Tanjungbalai. (MS10)