Headline Internasional Kesehatan

Pertama di Eropa, Prancis Laporkan Kematian Pasien Virus Korona

Mediasumutku.com | Paris : Seorang pria China meninggal karena virus korona atau Covid-19, menjadi kematian pertama di Eropa. Turis berusia 80 tahun itu meninggal di Rumah Sakit Bichat-Claude Bernard di Paris Utara.

Melansir Sky News, Sabtu (15/2/2020) Menteri Kesehatan Prancis Agnes Buzyn mengonfirmasi kematian itu. Pria itu, yang berasal dari Provinsi China Hubei, telah mendapat perawatan di rumah sakit Prancis sejak 25 Januari 2020.

Dia dirawat di ruang isolasi, tetapi kondisinya memburuk dengan cepat. Pasien tiba di Prancis pada 16 Januari. Putrinya juga dirawat di rumah sakit, tetapi pihak berwenang mengatakan dia segera pulih.

Total kematian akibat Covid-19 di luar China menjadi yang keempat yang dilaporkan di luar China daratan. Tiga kematian sebelumnya dilaporkan di Hong Kong, Filipina dan Jepang.

Merujuk data terbaru Komisi kesehatan nasional China (NHC) 143 orang telah meninggal akibat Covid-19, sehingga jumlah korban menjadi 1.523. Selanjutnya 2.641 orang baru dikonfirmasi terinfeksi, sehingga total menjadi 66.492.

MS9/Okz