Headline

Pertamina Kisaran Jamin Stok BBM Aman Selama Mudik Lebaran

Asahan – PT Pertamina Marketing Operation Region I Terminal BBM Kisaran memastikan stok bahan bakar minyak terjamin aman selama mudik bahkan hingga 14 hari lebaran, terutama di 3 Kabupaten dan Kota di Asahan.

Hal tersebut dikarenakan tingginya mobilitas masyarakat menggunakan kenderaan saat Idulfitri.

“Terminal BBM Kisaran ini mendapat suplai dari integrated terminal Medan group, di mana kita melayani penyaluran di tiga daerah yakni Asahan, Batu Bara dan Tanjungbalai. Kami memastikan sejauh ini ketersediaan BBM bahkan selama 14 hari setelah lebaran aman,” kata Fuel Terminal Manager Kisaran PT Pertamina Ilham Riwandi Harahap kepada wartawan, Minggu (1/5/2022).

Selain memastikan keamanan stok BBM di Terminal Kisaran, Ilham juga menerangkan pihaknya telah melakukan peningkatan pasokan sebanyak 6 persen dari rata-rata kebutuhan harian sebagai langkah antisipasi.

“Lebaran pasti mobilitas kenderaan dan penggunaan BBM masyarakat meningkat. Oleh karena itu kita ada peningkatan pasokan sekitar 6 persen dari penggunaan rata-rata harian masyarakat sebanyak 600 kilo liter sehari di wilayah distribusi kita,” ujarnya.

Disamping itu juga, pihaknya telah menyiapkan Satgas yang bertugas memantau kesediaan BBM jika terjadi kekosongan.

“Bahkan hari ini resmi terminal BBM Kisaran mensuplai Pertamax 92. Artinya kalau selama ini pola suplai dipasok dari Medan sekarang sudah semakin dekat karena hadir di terminal BBM Kisaran sehingga stok lebih terjamin untuk operasional di wilayah kita,” terangnya.

Sementara Koordinator wilayah Hiswana Migas (Himpunan pengusaha minyak dan gas) wilayah Asahan, Nurmansyah memastikan pihaknya akan tetap penuh melayani masyarakat dalam pendistribusian BBM.

“Apalagi dengan kehadiran pasokan Pertamax ini yang semakin dekat kita merasa terjamin kalau stok tiba-tiba kosong,” terangnya. (MS10)