Berita Sumut Headline Medan Pendidikan Sumut

Peserta Didik Riad Madani Ikuti Edu Wisata ke Railink Bandara dan Hotel Horison Sky Kualanamu

DELI SERDANG-Peserta didik sekolah dasar (SD) swasta Riad Madani melaksanakan program Ekstrakurikuler Railink Bandara dan Tour Hotel Horison Sky Kualanamu yang diikuti kelas 2 SD Swasta Riad Madani, Rabu (1/2/2023).

Rombongan siswa kelas 2 SD Swasta Riad Madani yang melakukan edu wisata (belajar sambil wisata) ke Railink Bandara dan Tour Hotel Horison Sky Kualanamu dipimpin langsung Ketua Yayasan Riad Madani Dra. Sukmawaty Nasution, Pengawas Yayasan Riad Madani H. Rizal Hasan Lubis, Kepala Sekolah TK Khairatunnisa Harefa SPd, Kepala Sekolah SD Ade Suhendra Wahyu Lubis SPd, Kepala Sekolah SMP Salvia Sari Siregar SPd, dan beberapa guru TK, SD, SMP.

Edu Wisata peserta didik sekolah Riad Madani

Rombongan dari Riad Madani berangkat dari sekolah menuju bandara dan naik kereta api bandara ke Medan. Kedatangan rombongan SD dari sekolah Riad Madani diterima oleh Manager Cabang Medan PT Railink Rustam Bintono, SH dan mengajak rombongan berkeliling dan melihat langsung bagaimana pola kerja PT Railink sebagai sarana transportasi kereta api bandara.

Kepala Sekolah SD Riad Madani Ade Suhendra Wahyu Lubis menyampaikan bahwa ekstrakurikuler dengan Edu Wisata ke PT Railink dan Hotel Horison Sky Kualanamu menjadi salah satu pola pembelajaran agar siswa mengenal dan melihat secara langsung.

“Tidak hanya melihat dan mengenal secara langsung, tapi siswa juga kita ajak merasakannya langsung dengan naik kereta api Bandara dari Kualanamu ke Medan dan dari Medan ke Kualanamu, kemudian edu wisata berlanjut ke Hotel Horison untuk mengikuti cooking class membuat pizza,” kata Ade Suhendra.

Lebih lanjut Ade Suhendra menyampaikan bahwa edu wisata adalah salah satu perwujudan dari empat pilar pendidikan yakni: (1) learning to Know, (2) learning to do (3) learning to be, dan (4) learning to live together.

Cooking Class peserta didik Riad Madani di Hotel Horison Sky Kualanamu