Berita Sumut Headline Pendidikan Sumut

Peserta Didik Riad Madani Juara I Lomba Video Testimoni Dalam Rangka HBA yang Ke-62

DELI SERDANG-Peserta didik dari SMP Riad Madani borong gelar juara Lomba Video Testimoni dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-62 yang diselenggarakan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara jelang peringatan HBA pertengahan Juli 2022 lalu.

Menurut Ketua Yayasan Riad Madani Hj. Sukmawaty Nasution saat ditemui dikantornya Jl Rel Pasar X Bandar Kel. Khalifah Tembung Kec. Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sabtu (20/8/2022) tiga orang siswa SMP Riad Madani yang mendapat penghargaan adalah Juara 1 Desy Assania Kelas 9, Juara 2 Amirah Rahmah Kelas 8 dan Juara Harapan 2 Rafa Adilla Kelas 8.

Juara 1 Desy Assania Kelas 9 SMP Riad Madani

“Dalam kegiatan lomba video testimoni kemarin, Yayasan Riad Madani mengutus beberapa peserta didik, dan alhamdulillah tiga orang siswa kita mendapatkan juara. Kami sangat mengapresiasi Kejati Sumut yang telah mempercayakan siswa kami menjadi juara,” kata Sukmawati Nasution.

Lebih lanjut Sukmawati Nasution menyampaikan dengan prestasi yang diperoleh siswa Riad Madani, ini akan menjadi motivasi bagi peserta didik lainnya untuk menggali potensi dirinya.

Juara 2 Amirah Rahmah Kelas 8 SMP Riad Madani

“Ke depan, kami berharap Kejaksaan akan lebih baik dalam upayanya menegakkan hukum agar tidak lagi tumpul ke atas dan tajam ke bawah,” tandasnya.

Sebelumnya, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Idianto, SH, MH melalui Asintel Kejati Sumut I Made Sudarmawan didampingi Kasi Penkum Yos A Tarigan menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba video testimoni dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-62 tahun 2022 di PTSP Kantor Kejati Sumut, Jalan AH Nasution Medan, Kamis (18/8/2022).

Dalam sambutannya, Asintel I Made Sudarmawan, SH, MH menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada para pemenang yang telah ikut berpartisipasi dalam kompetisi ini.

Juara Harapan 2 Rafa Adilla Kelas 8 SMP Riad Madani

“Ke depan, asah terus kemampuan dan potensi yang ada untuk hasil terbaik. Dengan mengikuti kompetisi ini berarti peserta sudah menunjukkan kemampuannya untuk dinilai dewan juri, ” katanya.

Sementara Kasi Penkum Yos A Tarigan menyampaikan bahwa lomba video testimoni ini khusus untuk pelajar SMP dan SMA atau SMK.Dengan kriteria penilaian video kreatif tentang HBA dan Redtorative Justice.

“Peserta kita nilai berdasarkan kreatifitas, durasi dan pesan yang disampaikan. Teknik penggabungan gambar dan kesesuaian video dengan tema menjadi penilaian lebih, ” tandas Yos.

Guru Pendamping dari Yayasan Pendidikan Riad Madani

Berikut ini daftar pemenang lomba video testimoni dalam rangka HBA yang diselenggarakan Kejati Sumut :
Juara 1 Desy Assania SMP RIAD MADANI, Juara 2 Amira Rahmah SMP RIAD MADANI, juara 3 Christina Disha Putri Manalu SMA TRISAKTI, juara harapan 1 Robert Hocs SMP SUTOMO MEDAN dan juara harapan 2 Rafa Adilla SMP RIAD MADANI.

Hadiah diserahkan langsung Asintel didampingi Kasi Penkum dan diakhiri dengan foto bersama.

Dalam acara penyerahan hadiah hadir juga Kepala Sekolah SD Riad Madani Ade Suhendra Wahya Lubis SE,SPd, Kepala Sekolah SMP Salvia Sari Siregar SPd, Guru Pendamping M Taufan Setiawan AM.d dan Alimuddin Siregar SPd.