Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
Berita Sumut

Petani di Asahan Dapat Dukungan Peningkatan Produksi Pangan

×

Petani di Asahan Dapat Dukungan Peningkatan Produksi Pangan

Sebarkan artikel ini

Asahan- Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menyerahkan bantuan kepada kelompok tani di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Asahan. Bantuan ini sebagai bentuk dukungan dalam rangka peningkatan produktifitas pangan.

“Bantuan ini kami salurkan untuk mendukung upaya peningkatan produksi dan percepatan swasembada pangan dalam mewujudkan kedaulatan pangan dan mensejahterakan petani,” kata Kepala Dinas Pertanian Asahan, Oktoni Eryanto kepada wartawan, “ Rabu (14/12/2022).

Dia menyebut, bantuan ini bersumber dari dana APBN dan APBD Asahan dan diserahkan kepada 8 kelompok tani. Adapun jenis bantuan berupa hand traktor roda dua.

Sementara Wakil bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin pada bimbingan dan arahannya mengatakan, penyerahan bantuan ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Asahan dalam sektor pertanian yaitu mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik serta menitik beratkan upaya untuk mewujudkan kedaulatan pangan dan mensejahterakan petani.

Baca Juga:   Pendataan Tenaga Honorer, Masyarakat Diimbau Waspada dan Jangan Salah Persepsi

Selanjutnya Wakil Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Pertanian Kabupaten Asahan terus berupaya meningkatkan produksi para petani melalui pembinaan, penyuluhan dan pemberian bantuan sarana dan prasarana pertanian untuk percepatan swasembada pangan.

“Kepada kelompok tani penerima bantuan agar terus menjaga dan merawat dengan baik serta memanfaakan bantuan alat mesin pertanian yang diterima untuk kepentingan kelompok tani di wilayah masing masing,” kata Taufik. (Perdana)
Foto: Wabup Asahan saat menyerahkan bantuan handtraktor kepada kelompok tani. (Istimewa)