Headline Politik

PKS Buka Peluang Bobby di Pilwalkot Medan

mediasumutku.com | JAKARTA – Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bobby Nasution semakin gencar melangsungkan safari politiknya untuk maju di Pemilihan Wali Kota Medan (Pilwalkot) Medan. Terbaru, Bobby baru saja bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sebagai salah satu partai yang mempunyai 7 kursi di DPRD Medan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku belum mendapatkan kabar bahwa Bobby akan menemuinya ihwal Pilwalkot Medan ini.

“Sampai sekarang dari DPW PKS Sumut belum ada laporan ya bahwa sodara Bobby mau ketemu saya,” kata Presiden PKS Sohibul Iman di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (29/12/2019).

Sohibul mengakui bakal membuka peluang untuk mengusung di luar kadernya dalam kontestasi Pilkada tahun 2020. Termasuk juga membuka peluang bakal mendukung Bobby di Pilwalkot Medan.“ Dari dulu kalau untuk jabatan publik PKS terbuka. Mau dari kader mau pun dari luar kader, enggak ada masalah,” ujar dia.

Namun demikian, dia menekankan jika calon yang akan diusung oleh partainya hanya mempunyai integritas, kapabilitas yang baik untuk mensejahterakan masyarakat di tempat dia maju. “Ya tentu yang punya integritas kapabilitas itu yang utama,” ujar Sohibul. *