Hukrim

Polisi Tangkap Geng Motor Serigala Hitam asal Kisaran karena Meresahkan dan bikin Onar

Asahan – Polres Asahan menangkap 9 orang remaja asal Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) yang merupakan komplotan komunitas geng motor yang menamakan diri mereka sebagai ‘serigala hitam’. Mereka diamankan karena dilaporkan warga kerap memamerkan senjata saat berkonvoi dengan kenderaan dan bikin onar.

“Sembilan remaja yang diamankan ini anggota geng motor serigala hitam. Masih berada di Polres kita mintai keterangan. Ada 7 orang yang masihdi bawah umur,” kata Kasat Reskrim Polres Asahan, AKP M Said Husein kepada wartawan, Sabtu (29/10/2022).

Mereka diamankan dari beberapa lokasi terpisah pada Rabu hingga Kamis (27/10) dini hari, setelah Polisi banyak menerima informasi terhadap kelompok ini yang kerap memamerkan senjata tajam saat berkonvoi di jalan dan melakukan tindakan premanisme pada malam hari.

“Motivasinya untuk gagah-gagahan. Biasa mereka berkumpul dan berkelompok beraksi pada malam hari sebagaimana dilaporkan oleh warga,” ujarnya.

Aksi terakhir dilakukan para remaja ini terjadi pada Rabu (19/10) lalu di Desa Suka Damai Barat di depan sebuah ATM bank. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 24:00 WIB. Kelompok remaja ini menggendarai sepeda motor terlihat hendak melakukan tindakan premanisme terhadap warga di sana dengan mengacungkan senjata tajam seperti parang dan pelemparan petasan ke sejumlah Alfamart dan Indomart.

“Setelah malam itu dilaporkan warga kami melakukan pemantauan terhadap kelompok ini hingga akhirnya menangkap mereka yang mayoritas masih di bawah umur,” kata Kasat.

Selain itu, sejumlah barang bukti senjata tajam juga turut diamankan bersama sejumlah sepeda motor. Adapun sembilan remaja yang diamankan ini seluruhnya lelaki diantanya, MFH (16), SPN (16) , GMN (16), KA (16), JB (16) YH(16) seluruhnya masih berstatus pelajar. Kemudian KM (19) dan MIM (18). (MS10)