Berita Sumut

Polres Asahan Salurkan Beras Bansos ke Warga Terdampak Kenaikan Harga BBM

Asahan – Sejumlah warga tak mampu di lima kelurahan di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) menerima bantuan sosial (bansos) dari Polres Asahan. Bantuan diberikan untuk membantu masyarakat yang terdampak naiknya harga bahan bakar minyak (BBM).

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, melalui Kasat Binmas AKP FR Saragih mengatakan pembagian paket bantuan sembako itu kepada masyarakat di lima kelurahan pada Kecamatan Kisaran Timur diharapkan dapat membantu mereka yang terbebani kebutuhan pangannya akibat kenaikan harga BBM.

“Polres Asahan hari ini melaksanakan pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Kita berharap pemberian kecil ini bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,” kata Saragih.

Kasat Binmas menambahkan, adapun lima kelurahan yang warganya mendapatkan bantuan berupa beras ini yakni di kelurahan Sentang, Kedai Ledang, Kisaran Naga, Gambir Baru dan Teladan.

Selain memberikan Bansos dalam kesempatan itu Kasat Binmas juga memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dengan berita negative terkait kenaikan BBM.

“Sebab kenaikan BBM ini akan dialihkan subsidinya untuk masyarakat dalam rangka menggerakkan perekonomian diantaranya dengan bantuan sosial,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Polres Asahan juga berharap dengan adanya kegiatan silaturahmi ini melalui pemberian bansos terjainnya komunikasi yang baik dengan masyarakat. (MS10)