Polres Sergai Berkomitmen Wewujudkan Pembangunan Zona Integritas

Mediasumutku.com| Sergai- Pembangunan Zona Integritas (ZI) ini diharapkan dapat mewujudkan goodgovernace dan clear governace.

Bahwa Polres Sergai berkomitmen mewujudkan pembangunan ZI, Saat ini kami Polres Sergai mewujudkan Program Kerja Kapolri dan Kapolda seperti Pemberantasan Judi dan Narkoba.

Peryataan tersebut disampaikan Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH, Mhum terima Tim Penilai Internal Polri dalam rangka Penilaian Pembangunan Zona Integritas (ZI) di Polres Serdang Bedagai Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) & Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2020, di Aula Patria Tama Polres Serdang Bedagai, Sabtu(14/3/2020).

Ditambahkan Kapolres, bahwa Polres Sergai telah melakukan perubahan secara umum pada Unit unit pelayanan, kita mencanangkan wilayah BERSINAR atau Bersih dari Narkoba di Desa Nagu.r

Dimana Desa ini memiliki gambaran buruk sebagai wilayah bebas narkoba, namun dengan upaya yang dilakukan oleh Polres Sergai, daerah itu sekarang sudah mulai berubah dan mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Polres Sergai dan Polsek jajaran berkomitmen pembangunan Zona Integritas (Zl), yang ditunjukkan dengan penandatanganan Fakta Integritas.

Untuk itu, kami berharap kepada Tim agar diberikan masukan-masukan, guna meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polres Sergai, Kami berharap ditahun ini kiranya dapat mencapai Zona Integritas.”kata Kapolres AKBP Robin Simatupang.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Mabes Polri, Kombes Pol. Meilina D Sririanti SH menyampaikan” Saat ini kita berkumpul ditempat ini dalam rangka membangun Komitmen Bersama dalam membangun Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di Polres Sergai.

“Saya berharap kita semua bisa berubah, kearah yang lebih baik. Karna tugas pokok Polri merupakan tugas yang mulia, disamping kita melakukan penegakan hukum dan pelayanan publik yang prima,”kata Meilina D Sririanti SH

Masyarakat yang akan melakukan legitimasi dan legalitas, kita harus mendapatkan pengakuan dari masyarakat dimana pelayanan kita itu dinilai positif, Pembangunan Zona Integritas tidak hanya dicanangkan namun harus diemplementasikan.”pungkasnya

Dalam kesempatan tersebut, Tim Penilai Internal Polri juga melakukan pengecekan ke ruangan unit pelayanan dan Pengecekan ruangan SPKT, Pengecekan lokasi Uji Praktek SIM maupun Pengecekan lokasi Ruang Pelayanan SIM.

Dilanjutkan Pengecekan ruang SKCK, Pengecekan ruang sidik jari, Pengecekan spanduk pembangunan Zona Integritas (ZI) di lingkungan sekitar Polres Sergai sekaligus pendalaman materi dan pengecekan kelengkapan administrasi di Aula Patria Tama Polres Sergai serta ditutup dengan Simulasi Pelatihan budaya pelayanan prima.

Dalam kegiatan ini turut hadir Kabag RBP Polda Sumut AKBP Patar Maruli Silalahi, Waka Polres Sergai Kompol Gunawan Hery Sudarto Para Kabag Polres Sergai, Para Kasat Polres Sergai, Para Kapolsek Jajaran, Para Ketua Pokja 1 s/d 6, Para Perwira Polres Sergai dan Para Personil Polres Sergai**

MS6

Next Post

Virus Corona Jangan Jadi Penghalang Untuk Datang ke Sumut Fair 2020

Sab Mar 14 , 2020
mediasumutku.com I Medan : Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meninjau kondisi sarana dan prasarana Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Jalan Jenderal Gatot Subroto, Medan, kemarin, terkait persiapan pelaksanaan Sumut Fair 2020 yang akan digelar mulai 20 Maret 2020 mendatang.  Wagub berharap Sumut Fair bisa menjadi wadah bagi […]

Breaking News