Berita Sumut Headline Sumut

Polres Sergai Mendata Potensi Kerawanan Jelang Pilkades 2022 Kabupaten Sergai

SERGAI-Polres Serdang Bedagai bersama Polres Tebing Tinggi menggelar rapat koordinasi terkait kesiapan pengamanan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Wilayah Kabupaten Serdang Bedagai bertempat di Aula Patriatama Polres Serdang Bedagai, Senin (21/02/2022) sekira Pukul 9.00 Wib.

Hadir dalam Kegiatan tersebut Kapolres Serdang Bedagai AKBP Dr. Ali Machfud, Kapolres Tebing Tinggi AKBP M. Kunto Wibisono, Dinas PMD Kabupaten Sergai, Para Camat Kabupaten Sergai, Para PJU Polres Sergai serta PJU Polres Tebing Tinggi.

Dalam Sambutannya Kapolres Sergai AKBP Dr. Ali Machfud mengatakan Pelaksanaan Rapat Koordinasi ini merupakan Kesiapan pengamanan Pemilihan Kepala Desa di Wilayah Hukun Polres Serdang Bedagai dan Polres Tebing Tinggi.

AKBP Ali menambahkan bahwa masing masing Polsek harus mendata atau mapping Kerawanan Pilkades diwilayah Masing masing

“Para Kapolsek Kelompokkan potensi kerawanan yang ada di desa, sehingga kita bisa susun personel untuk di ploting disana,” Ungkapnya.

Sementara Kapolres Tebing Tinggi AKBP M. Kunto Wibisono menambahkan dalam pengamanan Pilkades agar dapat dibentuk tim yang siap digeser apabila terjadi permasalahan pada saat Pilkades.

“Perlunya kita bentuk tim yang siap di geser apabila terjadi permasalahan saat Pelaksanaan Pilkades,” Bilangnya.