Berita Sumut

Polres Tanjungbalai Cek Prokes dan Kelengkapan Vaksin Pelaku Perjalanan

TANJUNGBALAI – Polres Tanjungbalai melaksanakan Ops Aman Nusa II (lanjutan) di wilayah Hukum Polres Tanjungbalai. Polri melakukan cek point di Pos Batu 7 Perbatasan Kota Tanjungbalai dengan Kabupaten Asahan. Seluruh pengguna jalan diperiksa persyaratan bepergiannya.

Sebanyak 50 Unit kendaraan diperiksa, terdiri dari, roda dua 25 unit, roda empat 15 unit, dan roda enam 10 unit. Kelengkapan vaksin diperiksa melalui aplikasi PeduliLindungi dan dilakukan swab antien secara acak.

“Ini kita lakukan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 di wilayah hukum Polres Tanjungbalai,” kata Kasi Humas Polres Tanjungbalai Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan dalam keterangannya, Sabtu (11/2/2022).

Lebih lanjut, Iptu Dahlan menjelaskan, dalam giat tersebut, Polri melaksanakan pemeriksaan terhadap identitas pengendara, tujuan perjalanan, surat ijin jalan, hingga keterangan tes COVID-19 terbaru. Bagi yang tak memiliki masker, Polisi membagikannya secara gratis kepada pengendara.

Jika belum vaksin, Pos Pam Aman Nusa II dilakukan pelayanan vaksinasi oleh petugas Vaksinator dari Dinas Kesehatan Tanjungbalai yang ada di Pos Pam.

“Kami mengimbau kepada warga masyarakat pengguna jalan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, mengurangi kegiatan di luar rumah dan tak lupa memaksi masker jika harus bergian,” tegas Iptu Dahlan.

Dalam giat tersebut selain personil Polres Tanjungbalai, ada juga unsur TNI AD, Satpol PP dan Dishub Kota Tanjungbalai. (MS10)