Headline

Polres Tanjungbalai Grebek Kampung Narkoba, Lima Pemuda Ditangkap

Tanjungbalai – Polisi mengamankan lima orang pria dalam aksi grebek kampung narkoba (GKN) tepatnya di Jalan Anwar Idris, Lingkungan II, Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai pada Selasa (24/5) sore kemarin.

“Penggerebekan itu sebagai bentuk respon Polres Tanjungbalai atas laporan masyarakat terhadap aktivitas narkotika di tempat tinggal mereka. Lima orang diamankan ini setelah dites urinenya positif,” kata Kasi Humas Polres Tanjungbalai, AKP Ahmad Dahlan Panjaitan kepada wartawan, Rabu (25/5/2022).

Proses penggerebekan tersebut kata dia berlangsung dramatis di salah satu rumah warga yang menjadi target operasi dan sering dijadikan tempat mengkonsumsi narkoba.

“Lokasi penggerebekan di rumah tersangka bernama Adlin Sayuti (59). Petugas menemukan sejumlah alat hisab narkoba rakitan dan plastik klip kosong diduga bekas narkoba,” terangnya.

Saat digrebek, Sayuti tak sendiri. Di dalam rumahnya terdapat empat remaja lain yakni Januarsyah (19), Yasir Siddik (18), Safrian Simatupang (18) dan Ristata (28).

Penggerebekan tersebut juga melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN). Meski sempat mengelak serta beralasan mereka bersih narkoba hasil tes urine positif menjadi modal bagi Polisi untuk menggelandang para pelaku.

“Hasil tes urine lima orang positif seluruhnya dimintai keterangan ke Polres Tanjungbalai dan diserahkan ke BNN untuk proses rehabilitasinya,” kata Dahlan.

Sejauh ini katanya, Polres Tanjungbalai mengapresiasi laporan masyarakat atas segala bentuk aktivitas yang mencurigakan terkait peredaran narkoba di lingkungan tinggal mereka.

“Artinya sejauh ini dukungan masyarakat untuk melakukan perang terhadap narkoba dengan dengan bersinergis bersama Polisi cukup baik dan selalu direspon,” terangnya. (MS10)