Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
Pendidikan

Prodi Bahasa dan Sastra UNA Pentaskan Drama dan Puisi Bertema Kondisi Nasional

×

Prodi Bahasa dan Sastra UNA Pentaskan Drama dan Puisi Bertema Kondisi Nasional

Sebarkan artikel ini
mediasumutku.com | ASAHAN – Dua program Studi (Prodi) yakni, prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Asahan (FKIP UNA) menggelar pementasan drama dan puisi dalam bentuk praktik matakuliah apresiasi puisi. Pementasan tersebut, mengangkat tentang kondisi nasional yang terjadi saat ini dengan tajuk “Covid Cinta dan Air Mata”, Sabtu (30/1/2021).
Ketua Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UNA Nila Sudarti,  mengapresiasi dan memberi dukungan baik moril maupun materil serta membuka pintu kreativitas seluas-luasnya bagi para mahasiswa terhadap kreativitas pengembangan diri di kampus UNA.
“Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan wahana bagi mahasiswa untuk bisa berekspresi dan menunjukkan minat dan bakat serta kreativitasnya,” sebutnya.
Senada, Dekan FKIP UNA Dr. Ely Ezir, M.S turut memberikan motivasi kepada para mahasiswa untuk terus melakukan kreativitas seni dan sastra tersebut dengan mengarahkan pada wilayah eksternal kampus.
“Misalnya, keterlibatan pengembangan eco wisata yang sekarang sedang diminati masyarakat dan anak-anak muda pada wilayah pesisir dengan mengangkat konsep kearifan lokal setempat, sebab secara otomatis, kegiatan ini akan menjadi peluang promosi UNA ke depannya,” ujarnya.
Sebelumnya, kegiatan pementasan apresiasi puisi dan drama dibuka oleh Ketua Pengurus Yayasan UNA yang diwakili oleh Wakil Sekretaris Yayasan UNA Eddy Pangidoan, yang juga turut memberikan apresiasi tinggi kepada para mahasiswa, dan memberikan arahan serta bimbingannya.
“Untuk kegiatan seperti ini kalau bisa tidak hanya dilakukan sesekali saja, namun secara berkelanjutan dan konsisten, InsyaAllah Yayasan akan turut mendukung baik secara moril maupun materil, termasuk dengan mendirikan sanggar permanen untuk mahasiswa FKIP UNA kedepannya, demi kemajuan kampus kita bersama” pesannya.
Acara pementasan tersebut ditutup dengan memberikan hadiah berupa piala dan uang pembinaan kepada para kelompok yg berhasil dinyatakan sebagai peserta terbaik. Dalam kegiatan ini matakuliah apresiasi puisi diasuh oleh Tarida Ilham Manurung, dan Apresiasi Drama yang diasuh oleh Wan Nurul Atikah Nasution. (MS10)
Baca Juga:   FKIP UNA Perkuat Keterampilan Berbahasa di Era New Normal