Headline Kesehatan Sumut

Program Bakti TNI KB Kes Terpadu Sukseskan Program Pengendalian Penduduk Sumut

Mediasumutku.com | Medan – Untuk menyukseskan tugas pelaksanaan program pengendalian jumlah penduduk penyelenggaraan dan program Keluarga Berencana. Maka Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional atau disingkat BKKBN Provinsi Sumut telah melaksanakan kunjungan kerja ke Kodam I/BB.

Hal ini di katakan Panglima Komando Daerah Militer atau Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah saat menerima kunjungan Kepala Perwakilan BKKBN Provsu Dr.Temazaro Zega MKes di Lounge Room Lt I Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Jumat (19/6/2020).

Menurut Pangdam I, dalam pertemuan tersebut, membahas rencana Pelaksanaan Program Bakti TNI KB Kes Terpadu Tahun 2020 yang telah menjadi agenda rutin kerjasama antara Kodam I/BB dengan pihak BKKBN Provsu dan Dinas Kesehatan Provinsi Sumut.

Pangdam berharap para pemangku kebijakan dan masyarakat, harus menyadari pentingnya menyukseskan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Sehingga jumlah penduduk dapat terkendali, ujar Pangdam

Pangdam I/BB menyampaikan bahwa Program Bakti TNI KB Kes Terpadu Kodam I/BB bisa menjadi wahana untuk meningkatkan partisipasi berbagai lapisan masyarakat dan Dinas/Instansi terkait.

Melalui Program Bhakti TNI KB Kes Terpadu bisa mendorong tingkat keberhasilan dan pencapaian pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan yang lebih baik sesuai cakupan maupun kualitas program itu.

Walaupun saat ini masih dalam situasi pendemi Covid-19, dengan memperhatikan protokol kesehatan, Program Bhakti TNI KB Kes Terpadu akan tetap kita laksanakan. Kami dari pihak Kodam I/BB akan berusaha membantu mensukseskan program ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatatera Utara, Temazaro Zega, menyampaikan berterima kasih atas komitmen dan dukungan TNI terhadap Pelaksanaan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga di Provinsi Sumatera Utara.

Temazaro juga menyampaikan mengenai berbagai persiapan yang sudah dilaksanakan terkait pelaksanaan Pencanangan Baksos TNI-KKBPK-Kesehatan, dan meminta dukungan dan saran dari Pangdam I/BB, pinta Temazaro.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, Kapendam I/BB, Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Sumut beserta rombongan.