Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
Sumut

Program Bedah Rumah Layak Huni di Tanjungbalai Tetap Dilanjutkan Tahun Ini

×

Program Bedah Rumah Layak Huni di Tanjungbalai Tetap Dilanjutkan Tahun Ini

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | TANJUNGBALAI – Tahun ini, Pemerintah Kota Tanjungbalai melanjutkan program bedah rumah layak huni.

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, Waris Thalib saat memimpin rapat kordinasi (rakor) Pemerintahan dalam rangka pelaksanaan bedah rumah, Kamis (22/7/2021).

Waris menyampaikan, untuk program bedah rumah, Dinas Perkim sudah mengedarkan surat ke Kecamatan dan Kelurahan. Dimana, pihaknya meminta Kepling segera melakukan pendataan selama sebelas hari terhitung 17 Juli hingga 28 juli mendata 15 orang yang benar-benar berhak menerima dari tiap kelurahan untuk nantinya akan diverifikasi sebagai calon penerima bedah rumah.

“Saya berharap Kepling untuk terjun ke masyarakat untuk mengetahui kondisi masyarakat yang membutuhkan bantuan seperti warga yang susah dan sakit. Karena selama ini kami banyak menerima dan mendapat informasi terkait hal itu dari media sosial, ” sebutnya.

Baca Juga:   Pemko Tanjungbalai Apresiasi KKN Mahasiswa UINSU

Terkait penyelesaian SPPT yang belum tercapai, Waris juga berharap, kepada kepling untuk membantu dan jemput bola ke masyarakat yang ada di wilayahnya sehingga capaian PAD Kota Tanjungbalai dari PBB dapat tercapai.

“Apa yang kita lakukan adalah untuk kemajuan dan Tanjungbalai yang lebih baik, mari kita bekerja dengan penuh tanggungjawab, amanah sesuai wewenang yang diberikan yang diselaraskan dengan tupoksi kita masing masing agar Kota yang kita cintai ini semakin baik kedepannya dan apa yang kita lakukan manfaatnya dapat dirasakan masyarakat,” pesan Waris.

Pada kesempatan tersebut Plt Wali Kota juga menyampaikan kepada Dinas Dukcapil membantu masyarakat dalam pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan serta dokumen lainnya seperti KTP, KK, akte lahir dan lainnya. (MS10)

Baca Juga:   Tugu Kerukunan Kota Tanjungbalai Diresmikan