Hankam

Progres Pekerjaan Fisik di TMMD ke 115 Kodim 0208/As di Kecamatan Sei Kepayang

Asahan – Pembangunan jalan cor beton dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0208 Asahan terus dikerjakan. Sebagaimana diinformasikan di Kecamatan Sei Kepayang terdapat pembangunan jalan cor beton sepanjang 1.725 meter menghubungkan dua desa.

Pelaksanaan kegiatan di lokasi ini dilakukan oleh Babinsa Koramil 10/SK, Yonif 122/TS sebanyak 20 orang, Yonif 126/KC : 17 orang, Zipur Dam 1/BB : 6 orang, TNI AU 2 orang, dan TNI AL 9 orang.

Jenis kegiatan yang dilakukan yakni berupa pemasukan material bahan berupa padas dan pasir dengan total 23 dump truk diangkut dengan cara dilangsir menggunakan sepeda motor karena medan kerja sulit dilalui.

“Melangsir batu padas, pasir ke lokasi pembuatan dasar tembok penahan tanah dengan menggunakan angkong, along – along, mobil pickup. Pembuatan tembok penahan tanah, dan menggali tapak tembok penahan tanah,” kata Serka Hendra Yusuf Nasution.

Kemudian sementara itu didapat hasil yang dicapai yakni pembuatan tembok penahan tanah sudah selesai sekitar 600 meter dari Desa Sei Pasir.

“Sedangkan tembok penahan tanah bila kita masuk dari Desa Sei Tempurung sudah selesai sekitar 330 meter sebelah kiri jalan dan sebelah kanan Jalan 310 meter menuju Desa Sei Pasir,” terangnya. (MS10)