Medan

PUD Pasar Diminta Lakukan Inovasi Bidang Digitalisasi

MEDAN-Walikota Medan Bobby Nasution meminta, kepada Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Kota Medan terus berinovasi, termasuk meningkatkan pelayanan. Hal itu disampaikannya saat peringatan HUT ke-29 PUD Pasar Kota Medan di Gedung PKK, Jalan Rotan, Kecamatan Medan Petisah, Selasa (14/6/2022).

Bobby menuturkan, inovasi tersebut diantaranya penggunaan uang elektronik saat transaksi untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan, monitoring transaksi termasuk memantau perkembangan ekonomi.

“Saya minta penggunaan uang elektronik ditingkatkan. Untuk itu, manajemen dan jajaran PUD Pasar Kota Medan diminta membantu direksi sebelum saya turun ke pasar. Kalau itu terjadi, maka potensi evaluasi terjadi ,”  tegasnya.

Inovasi lain, sambungnya, satu atau dua bulan kedepan PUD Pasar Kota Medan diminta menghasilkan maggot.

“Nilai ekonominya sangat tinggi, apalagi bahan bakunya ada di pasar. Daripada dibuang, tolong jadikan suatu program untuk menghasilkan nilai tambah,” pintanya.

Bobby juga meminta, sebulan ke depan ada satu pasar yang dijadikan pasar percontohan. Pasar yang rapi, bersih, aman, nyaman, tidak mengganggu kenyamanan masyarakat serta tak menzalimi pedagang.

Dirut PUD Pasar Medan Suwarno menuturkan, akan segera menindaklanjuti arahan dari Wali Kota Medan tersebut. Untuk mewujudkan itu, Dirut mengajak seluruh jajaran untuk berkolaborasi.

Dikesempatan itu, dilakukan launching logo baru PUD Pasar Kota Medan sekaligus penyerahan pasar terbersih. Pemenang pertama pasar terbersih diraih Pasar Kemiri, pemenang kedua Sei Si kambing dan ketiga Sentosa Baru. (MS7)