Peristiwa

Puluhan Pelajar di Batu Bara Terjaring Razia Kasih Sayang Karena Bolos Sekolah

Batu Bara – Puluhan pelajar di Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara (Sumut) berlarian dan kocar kacir saat mengetahui Polisi menjaring mereka lewat operasi razia kasih sayang yang digelar oleh tim Polsek Indrapura, Rabu (10/8/2022).

Para pelajar yang bolos sekolah ini didapat dari salah satu warung di Desa Tanjung Mulia Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara. Sedikitnya ada 30 pelajar yang dibawa ke Polsek untuk diberikan pembinaan dalam razia itu.

“Ada 30 orang siswa yang terjaring saat razia kasih sayang di satu lokasi dan langsung kita bawa ke Polsek Indrapura,” kata Plt Kapolsek Indrapura, Iptu Abdi Tansar.

Para pelajar yang bolos sekolah ini diketahui berasal dari berbagai sekolah menengah atas (SMA) baik negeri maupun swasta di Kabupaten Batu Bara. Meski sebagian ada yang kabur, sebagian lagi tidak tetap diamankan bersama sepeda motor mereka di lokasi yang berjumlah 21 unit. Sebagian sepeda motor ada yang menggunakan knalpot brong.

Di halaman Polsek, para pelajar ini dibariskan. Mereka diberikan pengarahan, hingga dipanggil orang tua hingga gurunya untuk menjemput anak mereka serta membuat perjanjian agar tidak bolos sekolah lagi.

“Kita bimbing pelajar ini supaya mereka tak bolos lagi. Orang tua dan gurunya juga dipanggil. Sepeda motor yang diamankan menggunakan knalpot brong kita sita dan diganti dengan yang standard,” ujarnya.

Salah seorang guru, Tahan Siregar, mengucapkan apresiasi dan terimakasihnya kepada Polsek Indrapura yang telah memberikan pembinaan kepada para pelajar yang bolos.

“Pihak sekolah memberikan apresiasi dalam razia kasih sayang ini semoga mereka semakin disiplin dan tidak bolos sekolah lagi,” ujarnya. (MS10)